Haji Uma Apresiasi Dukungan serta Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia Terhadap Palestina

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | JAKARTA – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma mengapresiasi dukungan dan langkah politik nyata dari Pemerintah Indonesia kepada Negara Palestina.

Hal ini disampaikannya menyikapi sikap dan langkah politik Presiden Indonesia, Joko Widodo pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang digelar di King Abdulaziz International Convention Center (KAICC), Riyadh, Arab Saudi, pada Sabtu (11/11).

“Dukungan nyata dan komitmen politik Presiden Jokowi kepada Palestina pada KTT Luar Biasa OKI patut kita apresiasi. Ini adalah tindak nyata yang diharapkan sebagai dorongan untuk mengakhiri agresi brutal Israil atas Palestina”, ujar Haji Uma, Minggu (12/11/2023).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi aktif melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala negara disela KTT Luar biasa OKI untuk menggalang dukungan langkah kongkrit guna mengakhiri tindakan keji Israel kepada Palestina yang terus saja berlangsung hingga kini.

Pemerintah Indonesia juga menyatakan komitmen dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Palestina dan sejumlah kepala negara lain yang ditemuinya di sela KTT Luar Biasa OKI di Riyadh.

Selain itu, sosok populer dikalangan masyarakat Aceh ini juga mengapresiasi dukungan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh kepada Palestina yang dilakukan secara masif.

“Terima kasih dan apresiasi tertinggi bagi rakyat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Aceh yang telah memberi dukungan masif baik moril maupun materil bagi saudara kita di Palestina”, ucap Haji Uma.

Dirinya juga berharap dukungan ini mesti terus berlanjut secara masif guna membantu perjuangan rakyat Palestina mewujudkan kemerdekaannya kedepan nantinya. (*)


Post Views: 4

[ad_2]

https://linear.co.id/