Hadir Sebagai Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas

[ad_1]

MPNews, Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. mengintruksikan seluruh anggota untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di masing masing wilayah.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, sebagai salah satu wujud untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Pembentukan karakter seseorang tentunya dimulai pada masa pendidikan, untuk itulah Kapolres Aceh Timur menginstruksikan kepada para Bhabinkamtibmas agar bersinergi dengan sekolah.

Harapannya dapat menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus menanamkan kedisiplinan kepada anak-anak pada saat masih duduk di bangku sekolah.
Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh seluruh Polsek jajaran Polres Aceh Timur, salah satunya di antaranya Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bripka Mahazir, S.H. yang memimpin jalannya upacara pada hari Senin, (23/10/2023) di SD Negeri 1 Peureulak.

Bertindak sebagai pembina upacara, Bripka Mahazir, S.H. menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik salah satu diantaranya sebagai pelajar diharapkan memiliki karakter yang baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Disamping itu, Bripka Mahazir,S.H. juga berpesan, sebagai pelajar harus disiplin. “Jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orang tua di rumah.

Semoga nanti kalian menjadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita citakan. Dan yang tidak kalah pentingnya, mari kita jaga Kamtibmas khususnya di lingkungan sekolah, jangan sampai terlibat perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta keluarga ” pesan Bripka Mahazir, S.H.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan, dengan kehadiran anggota kami sebagai pembina upacara dalam penguatan pendidikan karakter, diharapkan mampu membawa perubahan kepada peserta didik, baik dalam perubahan sikap maupun keberhasilan dalam pelajaran,” terangnya. (Lintang).

[ad_2]

Source link