Gaji Belum Dibayar, Anggota Satpol PP Lhokseumawe Pecahkan Kaca Pintu kantor

Anggota Satpol PP Lhokseumawe Pecahkan Kaca Pintu Gegara Gaji Ditahan, Ini Sebabnya
Kaca pintu rusak akibat dipecahkan oleh MR, anggota Satpol PP Lhokseumawe lantaran gaji belum dibayar. (Foto: Dok. Anghota Satpol PP Lhokseumawe).

LHOKSEUMAWE, ACEHNETWORK.COM | MR, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lhokseumawe nekat memecahkan kaca jendela dan pintu kantor tempat ia bekerja karena gaji belum dibayar.

Informasi diperoleh AcehNetWork.com, pelaku pada awalnya ingin bertemu dengan Kepala Satpol PP Lhokseumawe, Heri Maulana untuk mempertanyakan kejelasan pembayaran gajinya.

Marah tak kunjung bertemu, tiba-tiba pelaku mengamuk dan memecahkan kaca jendela dan pintu kantor tempat ia bekerja, Kamis, (4/4/2024) sekira pukul 07:00 WIB.

“Gajinya belum dibayar karena pelaku tidak melakukan tes urine,” kata Kasatpol PP-WH Lhokseumawe, Heri Maulana.

baca juga: Pelaku Pengeroyokan Pemuda Jambo Leubok Serahkan Diri ke Polres Aceh Timur

Heri menjejalkan selalu diberikan pembinaan bagi anggota Satpol PP. Seperti baca Alquran, kitab dan juga tes urine rutin setiap tahunnya.

“Yang bersangkutan jangankan menjalani tes urine, masuk kerja saja jarang,” terangnya.

Ia menambahkan proses pencairan gaji berdasarkan ketentuan, dengan syarat melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional.

baca juga: Pemkab Aceh Utara Cairkan Anggaran THR Sebesar Rp 48,3 Miliar Bagi ASN

“Jika dia sudah tes urine, gajinya langsung dibayar,” jelasnya.

baca juga: Sebelum Korban Jiwa, Pj Gub Aceh Diminta Perbaiki Jalan Rusak Provinsi di Aceh Singkil

Soal pemecahan kaca, sebut Heri, akan ditindak sesuai hukum oleh petugas internal. Apalagi di instansi Satpol PP cukup banyak yang harus dibenahi.