Firman Dandy Sosok Diminati Calon Bupati Aceh Timur di Pilkada 2024

Dr Firman Dandy SE MSi sosok calon Bupati Aceh Timur diminati kalangan muda. (Foto: Acehnetwork.com).

ACEH TIMUR, ACEHNETWORK.COM |  Firman Dandy masuk sosok diminati calon Bupati Aceh Timur dari berbagai kalangan muda pada Pilkada 2024 mendatang.

Selain kalangan muda, Firman Dandy juga dikenal dekat dengan para alim ulama dan berbagai lapisan unsur masyarakat.

Sultan, pemuda Aceh Timur mengatakan sosok Firman Dandy atau pendiri LMC ini sangat peduli terhadap kemajuan daerah.

Disebut, Firman Dandy kerap menyuport dan mendukung kegiatan organisasi kepemudaan baik secara materil maupun inmateril.

“Dia selalu memberikan masukan ide dan gagasan serta peran pemuda terhadap kemajuan daerah”, kata Sultan.

“Saya pikir bg Dandy ini sosok yang memang selain leader adalah calon The Best untuk kepemimpinan Aceh Timur kedepan”, tambahnya lagi.

Ketua Germatim Aceh Timur, Abdul Wahab mengatakan pihaknya sedang mempetakan sosok yang paham permasalahan Aceh Timur untuk didukung pihak mereka.

baca juga: PA Kembali Usung Muallem Bertarung di Pilkada 2024, Buka Peluang Parlok lain Merapat

“Iya bg, saat ini kami sedang berdiskusi terkait siapa yang lebih memahami permasalahan Aceh Timur, baik soal ketimpangan sosial maupun hal-hal terkait pendidikan”, terang Wahab.

Dirinya juga menggambarkan sosok Firman Dandy selama ini fokus pada pendidikan, salah-satunya dengan mendukung kegiatan para organisasi pemuda.

baca juga: Amiruddin Kukuhkan Pengurus dan Tim Relawan Pilkada 2024 di Aceh Barat

“Selain peduli pada pembangun Daerah, saat ini kami pikir bg Dandy juga sosok yang peduli pada sektor pendidikan”, jelasnya.

“Iya kami pikir diantara radar Calon Bupati yang lain, Bg Dandi ini termasuk yang paling paham persoalan Aceh Tinur saat ini serta yang mampu meresolusikan permasalah itu”, pungkasnya lagi.

Untuk diketahui, Firman Dandy masuk dalam buku 60 tokoh inspiratif Aceh menuju 2024 dari berbagai kalangan dan ketegori.

baca juga: Peran Pemuda dan Arah Baru Politik Aceh

Penghargaan sebagai ‘Sosok Inspiratif Peduli Kemajuan Daerah’ yang diberikan oleh Serambi Demokrasi Awards atas kiprahnya selama ini.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh, pada Jumat (17/3/2023) malam.