Dua Fraksi DPRK Subulussalam Tidak Cinta Daerah

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Terkait pengusulan nama Penjabat (Pj) Walikota Subulussalam, 2 (Dua) Fraksi dari (3) Tiga di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Subulussalam di Nilai tidak cinta daerah Kota Subulusalam.

Pasalnya, pengusulan nama calon Penjabat (PJ) Walikota Subulussalam, ke Dua Fraksi DPRK Subulussalam malah mengusulkan nama dari luar Kota Subulussalam.

Hal tersebut, dikatakan salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) H Anwar Dedeh Bancin atau yang akrab di sapa masyarakat dengan sebutan H Dedeh, ia juga merupakan Imum Mukim di Kemukiman Lae Kombih, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Menurutnya, baik dari Fraksi Geranat mau pun dari Fraksi Hanura harus mengusulkan Nama-nama putra daerah Kota Subulussalam sebagai calon PJ Walikota Subulussalam ke Mendagri.

“Seharusnya prioritas kan lah putra daerah Kota Subulussalam, karena putra daerah lebih mengetahui daerahnya sendiri,” sampai, H Anwar Dedeh Bancin, kepada Liner.co.id, Kamis, (7/12/23).

Dilanjutkannya, jauh hari para DPR Kota Subulussalam terus mengampanyeka harus memprioritaskan Putra Daerah. Kini di anggap nya, itu hanya omong kosong belaka. Disitu H Anwar Dedeh Bancin pun meluapkan kekecewaannya.

Penuh pertanyaan besar baginya, khususnya kepada Fraksi Geranat yang tidak mengusulkan nama putra Daerah untuk jadi calon PJ Walikot Subulussalam.

“Kita sedikit kecewa khususnya Fraksi Geranat yang tidak mengusulkan nama Putra Daerah. Karena kita ketahui selama ini Fraksi Geranat yang peduli terhadap daerah Kota Subulussalam ini,” ungkapnya.

Padahal masih kata H Anwar Dedeh Bancin, dari 9/11/23, surat Mendagri untuk pengusulan 3 (Tiga) nama calon PJ Walikota Subulussalam telah di terima dan di beri waktu hingga 6 Desember 2023.

“Cukup panjang waktu yang di berikan Mendagri kepada DPRK Subulussalam, untuk mengusulkan 3 nama calon PJ Walikota. Kini diketahui bersama 2 Fraksi DPR setempat malah mengusulkan nama orang dari luar Subulussalam ini,” cetusnya.

Tak luput, H Anwar Dedeh Bancin, juga mengapresiasi Fraksi Sada Kata yang telah memberikan rekomendasi, mengusulkan nama Putra Asli Daerah Kota Subulussalam.

“Di aminkan oleh Mendagri atau tidaknya, Fraksi Sada Kata telah mengusulkan nama putra Daerah Subulussalam, disini saya pribadi mengapresiasi Fraksi Sada Kata,” pungkasnya.

Diketahui, dia nya keTiga nama yang di usulkan DPR Kota Subulussalam. Ir Sunawardi M. Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Provinsi Aceh, H Badalsyah S.Hut Kepala Dinas Pangan Kota Subulussalam dan Almunizar Kamal S.STP Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/