di Subulussalam Cabai Merah dan Rawit Naik 15 Ribu dari Harga Sebelumnya

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Akhir pekan harga Cabai Merah dan Cabai Rawit meroket, hingga 15 ribu per kilogram gramnya di Pasar harian, Kota Subulusaalam, Jumat, (1/09/23).

Per hari ini, harga cabai merah di pasar Kota Subulussalam mengalami kenaikan, para pedagang mematok harga mencapai Rp 50 ribuan per Kilogram (Kg).

Hal tersebut, berdasarkan keterangan dari salah satu pedagang di pusat pasar harian, Jalan Nyak Adam Kamil, Kecamatan Simpang Kiri, kenaikan harga cabai tersbebut sejak Tiga hari belakangan ini.

Di minggu kemarin para pedagang menjual Cabai Merah hanya Rp 35 dan Cabai Rawit Rp 25 ribu rupiah. Hari ini, harga cabai tersebut mengalami kenaikan yang drastis sebesar Rp 15 ribu rupiah.

“Minggu kemarin kami menjual cabai merah seharga Rp 35 ribu dan hari ini harganya naik lagi hingga Rp 50 ribu/kg,” sampai, salah seorang pedagang bermarga Manik, di pasar tradisional setempat itu.

Tidak Hanya harga Cabai Merah yang naik, lanjutnya, harga Cabai Rawit pun juga mengalami kenaikan dari 25 ribu hingga hari ini tembus Rp.40 ribu/kg.

Ditambahkannya, kenaikan harga tersebut, berkemungkinan dengan faktor cuaca yang kurang stabil. Akibat kenaikan harga cabe ini, pedagang sayur mayur tersebut mengaku sepi pembeli.

Di lokasi yang sama, Seorang Ibu Rumah tangga, Warga Mukti Makmur saat berbelanja mengaku kesulitan karena sebagai Ibu rumah tangga (IRT) ia juga bekerja sebagai keteringan. Menurutnya tidak hanya harga cabai saja yang naik, untuk saat ini harga beras di pasar juga turut mengalami kenaikan.

Bahkan, harga Ikan Dencis dan Tongkol di pasar yang sama juga mengalami kenaikan hingga 5000 per Kilogramnya (Kg). (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/