Demi Keselamatan, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Polsek Simpang Jernih Beri Imbauan Kepada Penumpang Rakit


MPNews, Aceh Timur-Kanit Binmas Polsek Simpang Jernih Aipda Dedy Syahputra bersama Bripka Dennis, S.H. selaku polisi RW pada hari Selasa, (24/10/2023) pagi) pagi melaksanakan patroli di seputaran pantai Desa Batu Sumbang dan Desa Pantai Kera dengan sasaran warga juga pelajar yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa angkutan sungai berupa kapal rakit (getek).

Dalam kesempatan tersebut, mereka menghimbau kepada para penumpang untuk selalu menjaga keselamatan demi keamanan selama berlayar di sungai. Ia juga menghimbau kepada pemilik rakit agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang yang dibawanya.

Selanjutnya mereka mengecek mesin kapal, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan mesin saat mengangkut penumpang.

Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Maswelliadi, S.H. mengatakan, “patroli di seputaran sungai penyeberangan ini selain bertujuan untuk memberi imbauan keselamatan kepada penumpang pengguna angkutan sungai, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminalitas sekaligus untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena ada polisi di sekelilingnya,” terangnya. (Lintang).



Source link