DEM Aceh Laksanakan Sekolah Energi Pemuda Daerah yang Ke-2

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | LHOKSEUMAWE-Dewan energi mahasiswa (DEM) aceh kembali melaksanakan kegiatan Sekolah energi Pemuda daerah (SEPEDA) Chapter ke 2 yang berkalaborasi dengan PLN UP3 Lhokseumawe dan PLN Nusantara Power UP Aron.

 

Acara tersebut berlangsung di Aula PLN UP3 Lhokseumawe. (23 November 2023)

 

Presiden DEM Aceh, Andrey Revaldi mengatakan Aceh sudah siap Menyusun satu regulasi yang tertuang dalam qanun no 4 tahun 2019 yaitu Rencana Umum Energi Aceh (RUEA).

 

“DEM Aceh merupakan organisasi mahasiswa yang berfokus pada isu-isu dan kajian sektor energi pada ruang lingkup Provinsi Aceh dengan tetap mengikuti isu nasional dan global. DEM Aceh bertekad mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi Aceh dan Indonesia, memperkuat sektor energi untuk pembangunan berkelanjutan yang berlandaskan Pasal 33 UUD 1945 yaitu bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar – besar kemakmuran rakyat,” Ujarnya

 

Sementara itu Faizar Rianda selaku ketua pelaksana menyampaikan Kegiatan Sekolah Energi Pemuda Daerah ini adalah bentuk keberlanjutanya SEPEDA yang di Launching beberapa minggu lalu di kabupaten bireuen, dan insya Allah Dem aceh juga akan melanjutkan kegiatan SEPEDA di beberapa Wilayah lainnya dengan membahas potensi energi dari wilayah tersebut.

 

Sekolah Energi Pemuda Daerah ini dibuka langsung oleh Manager PLN UP 3 Lhokseumawe Dimas Adhi Prabowo.

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada kalangan anak muda yang peduli tentang energi terutama energi energi yang ada di aceh.

 

“saya sangat mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini melakukan diskusi tentang energi,” pungkasnya

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dimas Adhi Prabowo Manager PLN UP3 Lhokseumawe, Yulianto Dwi Prabowo, Asisten Manager PLN Nusantara Power UP Aron sebagai narasumber pada kegiatan SEPEDA chapter 2 dan juga di hadiri oleh manajemen PLN UP3 Lhokseumawe dan Manajemen PLN Nusantara Power UP Aron, serta kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara dan juga dari kalangan pemuda yang peduli akannya Energi.

 

kegiatan ini berjalan dengan sukses dengan adanya diskusi yang interaktif antara audiens dan pemateri.


Post Views: 3

[ad_2]

https://linear.co.id/