Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur Optimalkan Satkamling

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TIMUR – Untuk memastikan keamanan wilayah agar tetap kondusif saat menjelang Pemilu 2024, Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim Aiptu Bukrizal melakukan pengecekan Pos Satkamling yang ada di Gampong Keude Tuha, Sabtu, (09/12/2023).

Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.A.B. menyampaikan, kegiatan cooling system ini dilakukan guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

“Pam swakarsa ini perlu kita maksimalkan. Untuk mempercepat deteksi dini atas persoalan yang ada pada lingkup paling bawah,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, Satkamling merupakan pengamanan swakarsa yang terbentuk atas dasar kemauan, kesadaran dan untuk mengamankan lingkungannya sendiri.

“Satkamling berperan besar dalam membantu menjaga lingkungan terlebih menjelang Pemilu 2024, untuk itu Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan dan perlu adanya keterlibatan masyarakat dari satkamling dalam memelihara kamtibmas di lingkungan,” sebut Kapolsek.

Pihaknya berpesan, agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system pada lingkungannya masing- masing.

“Jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan. Karena persatuan dan kesatuan adalah hal utama yang harus kita pertahankan serta kita jaga bersama.” Tegas Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.A.B. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/