Cekcok Dengan Oknum Brimob, Warga di Babahrot Bakar Sepeda Motor, Sempat Terjadi Saling Dorong

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Aksi pembakaran satu unit sepeda motor terjadi di kompleks PT Cemerlang Abadi (CA) di Kecamatan Babahrot Aceh Barat Daya (Abdya).  Peristiwa yang terjadi pada Kamis (09-11-2023) malam, diduga akibat kesalahpahaman antara warga dan pihak oknum brimob yang bertugas menjaga kemanan di perusahaan setempat.

“Ada salah paham antara warga dengan pihak oknum Brimob di PT CA,” ujar Sekdes Reza saat di konfirmasi.

Reza menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat salah seorang warga berinisial YA mengambil brondolan sawit milik PT CA, kemudian warga tersebut ketahuan aparat brimob sehingga terjadi cek cok.

“Begitu ketahuan pihak brimob, ya di ajak ke kantor (pos) jaga, kemudian disitu terjadi lagi cek cok, sehingga terjadi saling dorong,” ujarnya.

Saat cekcok itu terjadi, kata Reza, pihak PT CA mencoba menyelesaikan masalah dan korban. Namun, Reza tidak menjelaskan alasan YA di bawa ke Puskesmas tersebut.

“Kejadian cek cok itu, terjadi sore sebelum peristiwa pembakaran,” ucapnya.

Dalam upaya penyelesaian permasalahan tersebut, kata Reza, pihak Tuha Gampong sempat duduk bersama untuk mencari solusi dengan harapan bisa didamaikan. “Supaya aman dan sama-sama tidak dirugikan,” katanya.

Namun, saat sedang dalam proses perdamaian itu tiba-tiba datang sekelompok masa dan membakar satu unit motor di kompleks PT CA.

“Saat kebakaran itu kami kembali lakukan penyelesaian dengan para pihak termasuk kapolsek dan orang tua Gampong,” tuturnya.

Namun, kata Reza, saat pihaknya sedang melakukan penyelesaian kembali terjadi aksi pembakaran berikutnya.

“Saya tidak mengetahui motor siapa yang dibakar masa,” sebutnya. Dari aksi tersebut, upaya mediasi dengan pihak PT CA tidak membuahkan hasil. “Tidak ada kesepakatan karena sudah sibuk memadamkan kebakaran api,” imbuhnya.

Saat kejadian itu, sebut Reza, pihak Polsek dan Polres Abdya sudah tiba ke lokasi. Namun, hingga berita ini diturunkan, HabaAceh.id belum memperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian.(*)


Post Views: 8

[ad_2]

https://linear.co.id/