Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Polres Aceh Timur Sosialisasi Kepada Warga

[ad_1]

Aceh Timur-Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman tindak pidana perdagangan orang, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Bripka Roelly Nasrul bersama Bripka M. Efendi mensosialisasikan sampai wilayah pedesaan. Rabu, (01/11/2023).

Sosialisasi yang diperluas oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat pedesaan mengenai tanda-tanda perdagangan orang, bahaya yang terkait, dan cara melindungi diri mereka sendiri serta anggota keluarga dari ancaman tersebut.

Penduduk pedesaan sering kali lebih rentan terhadap manipulasi oleh para pelaku perdagangan manusia karena keterbatasan akses terhadap informasi dan kurangnya kesadaran akan risiko yang terlibat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansya, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. mengatakan, “Kita harus tetap waspada terhadap ancaman perdagangan manusia, terutama di wilayah pedesaan di mana masyarakat mungkin tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang modus operandi pelaku,” kata Kapolsek.

Menurutnya, melalui program sosialisasi yang lebih luas ini, kita berharap dapat mengedukasi masyarakat tentang tanda-tanda peringatan dan langkah-langkah yang bisa diambil untuk melindungi diri mereka sendiri.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat pedesaan akan lebih siap menghadapi ancaman perdagangan manusia dan secara aktif berperan dalam pencegahannya.” Terang Kapolsek Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. (Lintang).


Post Views: 1

[ad_2]

https://linear.co.id/