Camat Longkib Undang Sejumlah Tokoh dan Pemerintah Kota Subulussalam

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Camat Longkib Abd Haris, mengundang sejumlah Tokoh-tokoh, termasuk perwakilan Pemerintah yang ada di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan.

Acara tersebut, bertemakan “Tingkatan Rasa Kebersamaan dan Kekompakan, Kita Jadikan ini Sebagai Pilar Kebangkitan Pembangunan Kecamatan Longkib. Pertemuan Tokoh Kecamatan Longkib ini pun berlangsung di Aula Kantor Camat Longkib, Sabtu, (16/09/23).

Pertemuan itu, dihadiri langsung oleh PLT Sekda H Sairun Ujung S.Ag. M.Si, anggota DPRK Agus Pinem, Khalidin dan  beberapa kepala SKPK Pemerintahan Kota (Pemko) Subulussalam, Sahpudin Ujung Kadis Pertanahan Dan Abdul Ujung Sekwan DPRK setempat.

Dalam siaran pers yang di terima linear.co.id usai Camat Longkib dan beberapa Tokoh setempat menyampaikan kata sambutan, disusul langsung oleh PLT Sekda.

PLT Sekda Subulussalam ini pun merupakan putar Desa Sepang, kecamatan Longkib, dia menyampaikan sebagai putra daerah itu kini saatnya memberikan perhatian khusus.

“Sebagai putra daerah Sepang asal Kecamatan Longkib tentu sudah saatnya saya memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Longkib,” sampainya.

Dilanjutkannya, kapasitasnya sebagai PLT Sekda dalam menyusun kebijakan, dengan melihat kondisi Kecamatan Longkib saat ini, dia mengaku akan menyampaikan langsung kepada Walikota Subulussalam.

Diakuinya, H Sairun pun memotivasi seluruh Tokoh Kecamatan Longkib itu, agar tidak pesisimis dengan jumlah hari ini yang dianggap sedikit dari Kecamatan lain.

“Biar kita sedikit tapi bersatu, itu lebih dahsyat daripada banyak tapi terpecah belah,” ujar Sairun.

Tak luput, Plt Sekda ini juga mengingatkan seluruh Tokoh Kecamatan Longkib, bahwa merubah lebih baik Kecamatan Longkib kedepan adalah kita tidak mungkin Kecamatan lain merubah kecamatan Longkib tersebut.

“Kedepan seluruh tokoh dibawah pimpinan Camat abd Haris merumuskan kepentingan Kecamatan Longkib dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Sehingg, dalam perumusan kebijakan nanti akan saya sampaikan kepada pimpinan,” cetusnya.

Dikesemptanitu, Plt Sekda ini juga menyinggung jalan Oboh ke Sepang dan salah satu langkah merubah Desa Sepang dari Desa paling terisolir.

“Tidak lain jalan Oboh ke Sepang ini harus saya perjuangkan, termasuk kepentingan Kecamatan Longki dibidang pendidikan seperti SMK yang di inginkan oleh tokoh ini,” bebernya.

Dalam pertemuan itu, Tokoh setempat ini juga mengeluhkan dengan PLN yang sering padam. Disitu, Plt Sekda ini pun langsung menghubungi Direktur PLN dan jawaban dari Direktur PLN dalam Minggu depan akan sudah stabil sepwrti biasanya.

Usai selesai acara itu. PLT Sekda ini pun langsung menuju lokasi untuk memasangkan Pamflet jalan yang di rekomendasikan dalam pertemuan tokoh tersebut.

Adapun pemasangan Pamflet Jalan otu sepwrti nama Jalan H Hondo Pinem dan Jln H Rasibi Jabat pemasangan nama jalan ini sebagai salah satu penghargaan kepada tokoh di Kecamatan Longkib.

“Ini bentuk rasa penghargaan kita, nama Tokoh yang kita pasang ini sekarang sudah meninggalkan kita semua,” pungkasnya.

PLT Sekda ini juga segera mengarahkan Camat Longkib, agar segera menyusun nama-nama jalan di Kecamatan itu, yang menyematkan nama Tokoh dan Ulama berasal dari Kecamatan Longkib. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/