Bukber Teramai di Aceh, Ribuan Masyarakat Aceh Barat Silaturrahmi dan Bukber di Kediaman Owner RTA

MeulabohAcehNetWork.com | Ribuan masyarakat yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Aceh Barat, ikut menghadiri acara silaturrahmi dan berbuka puasa bersama (Bukber) serta penyantunan anak yatim.

Kegiatan silaturrahmi dan buka bersama ribuan masyarakat itu dilaksanakan di kediaman owner Rumah Tani Amir (RTA), Amiruddin, ST., S.H di Gampong Gampa, Kecamatan Johan Lahlawan, Aceh Barat pada Sabtu (30/3/2024).

Amiruddin atau Owner RTA merupakan sosok yang dikenal masyarakat sebagai bapak peduli petani.

Dirinya mengatakan sangat bangga dan terharu atas kehadiran ribuan masyarakat dalam memenuhi undangannya untuk dapat bertatap muka sekaligus silaturahmi dan berbuka puasa bersama kediamannya.

baca juga: Polres Lhokseumawe Amankan Satu Pucuk Senjata Air Softgun di Warung Kopi

“MasyaAllah. Alhamdulillah, saya merasa terharu dan bangga atas kehadiran ribuan masyarakat dari setiap Kecamatan mengahadiri undangan kami walaupun dalam keadaan cuaca sidikit agak mendung” Ungkap haru Amiruddin.

Owner RTA itu juga menyebutkan bahwa para undangan yang hadir merupakan diluar prediksi dari panitia, karena dalam agenda awal panitia hanya mengundang sekitar 1500 masyarakat lintas tokoh dan para petani yang tergabung dalam kelompok RTA di 12 Kecamatan.

“Dan alhamdulillah juga, antusias masyarakat yang hadir ini jauh lebih dari target awal, kami akui ini yang membuat kami pribadi terharu, melihat antusias dari masyarakat yang hadir, biarpun dalam keadaan mendung namun semangat dari mereka yang membuat kami semangat dan bersyukur” terang Amir dengan bangga.

baca juga: Siswa Aceh Timur Lewat PTN Jalur SNBP Tahun 2024 Meningkat, Kacabdisdik: Berkat Kerja Keras Pihak Sekolah

Terlihat yang hadir pada kegiatan tersebut, selain dari para tokoh tani, juga turut hadir para tokoh politik dari sebagian partai politik, tokoh ulama, dan para tokoh masyarakat Se-kabupaten Aceh Barat.

Yahto salah satu tokoh petani dari Kecamatan Arongan Lambalek mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok Amiruddin, yang menurutnya selama ini sangat peduli terhadap perekonomian masyarakat melalui pertanian dan perikanan di Kabupaten Aceh Barat oada Umumnya.

baca juga: Kapolda Aceh Bakal Tindak SPBU Nakal

“Kami akui apa yang telah dikerjakan beliau selama ini, kami lihat beliau iklas dengan masyarakat, bisa kita lihat dari antusiasme warga Aceh Barat pada hari ini, mereka hadir diluar dugaan panitia, masyaAllah sekali. Kami juga dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat lainnya, bahwa masyarakat Aceh Barat kedepan menginginkan yang namanya perubahan”Ujar Yahto.

Diketahui, bawah isu yang telah beredar  Amiruddin, ST, S.H merupakan salah satu sosok yang akan mencalonkan diri untuk maju pada Pilkada kedepan sebagai Calon Bupati Aceh Barat periode 2024-2029.