Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak Polres Aceh Timur Sambang Pelaku UMKM di Wilayah Binaannya

[ad_1]

Aceh Timur ─ Dukungan terhadap UMKM merupakan salah satu prioritas Polri dalam menjaga perekonomian Negara baik secara Nasional maupun lokal dan salah satu cara untuk mendukung UMKM adalah dengan memberikan apresiasi dan dukungan terhadap usaha mereka.

Mengacu pada hal tersebut Bhabinkamtibmas Gampong Sineubok Baro, Kecamatan Ranto Peureulak, Bripka Toni Irsan turut serta dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengunjungi pelaku usaha pembuatan kue di wilayah tersebut. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan dan memastikan bahwa para pelaku usaha UMKM mendapatkan perlindungan dan bantuan yang mereka butuhkan.

Dalam kunjungan pada hari Senin, (18/12/2023) pagi, Bripka Tini Irsan bertemu dengan pemilik usaha pembuatan kue Misna Daud dan berdiskusi mengenai perkembangan usaha mereka. 

Bripka Toni Irsan juga memberikan informasi mengenai program-program pemerintah yang dapat membantu pengembangan UMKM, seperti pelatihan keterampilan, pembiayaan, dan promosi produk. Mereka juga memberikan himbauan kepada pelaku usaha untuk selalu mematuhi aturan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Ranto Peureulak.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK. menyebutkan bahwa, dengan adanya dukungan dari Bhabinkamtibmas diharapkan pelaku usaha pembuatan kue di wilayah tersebut dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. Selain itu, diharapkan juga tercipta hubungan yang baik antara pelaku usaha dan pihak Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terjaga dengan baik. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan). 

[ad_2]

Source link