Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Ajak Tokoh Agama Tolak Paham Radikalisme dan Aliran Sesat

[ad_1]

Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Aipda Ari Wibowo melaksanakan giat sambang dan sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme ke tokoh agama di Desa Dama Tutong, Selasa, (17/10/2023).

Dikatakan, paham radikalisme merupakan suatu ideologi (ide atau gagasan) dan paham yang ingin melakukan perubahan pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan/ ekstrim, yang biasanya dibuat oleh suatu kelompok ataupun golongan.

“Paham radikalisme juga dapat memicu permusuhan antar warga bahkan antar bangsa dan negara yang mengakibatkan perpecahan antara satu dengan yang lain,” kata Aipda Ari Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Ari Wibowo juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada tokoh agama dan masyarakat desa Dama Tutong agar selalu ikut menjaga keamanan lingkungan, dan menyampaikan pesan kamtibmas tentang menolak keras paham radikalisme dan terorisme serta menghimbau agar selalu ber hati – hati dan lebih bijak dalam menggunakan medsos jangan mudah terpercaya dengan maraknya dengan berita hoax yang dapat memecah belah bangsa.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan, selain imbauan mengenai bahaya radikalisme, terorisme dan aliran sesat, pihaknya juga mengajak warga dan tokoh agama untuk selalu saling bersinergi untuk menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati.
“Saya mengajak warga dan tokoh agama di wilayah Peureulak agar selalu meningkatan pengawasan terhadap, keluarga, dan sanak famili jangan sampai terpengaruh maupun terpapar paham radikalisme”, terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Lintang).

[ad_2]

https://linear.co.id/