Bersama Warga, Kapolres Aceh Timur Gotong Royong Bangun Rumah Warga Simpang Ulim

[ad_1]

Aceh Timur-TNI-Polri dan warga gotong royong bersama membangun rumah milik Ridwan, 42 tahun warga Dusun Tualang, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (11/10/2023) sore.

Ridwan yang memiliki istri dan dua orang anak, dimana ketiganya mengalami keterbelakangan (tuna wicara) tinggal pada sebuah rumah yang sangat tidak layaj huni.

Gotong Royong yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.M.H. ini dimulai pada pukul 14.30 WIB diawali dengan peusijuk oleh tokoh agama Gampong Pucok Alue Dua.

“Kegiatan gotong royong ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara kami (Polres Aceh Timur) dengan rekan rekan dari TNI (Koramil 08/SPU), serta unsur Muspika Kecamatan Simpang Ulim dan warga masyarakat di Dusun Tualang. Disamping itu, kebersamaan yang solid antara TNI-Polri kita tunjukkan kepada masyarakat dengan bersama sama terjun ke tengah tengah warga,” kata Kapolres.

Lulusan AKPOL 2002 ini menyebutkan untuk biaya pembangunan rumah ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur dan ada juga donatur dari pihak ketiga sedangkan untuk pengerjaannya dikerjakna secara bergotong royong.

“Budaya gotong royong ini merupakan cermin masyarakat Indonesia utamanya di Aceh, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, disamping itu Bapak Kapolri juga mengintruksikan kepada seluruh anggota Polri sebagai motor penggerak gotong royong di wilayahnya masing masing.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.M.H.

Bukan hanya memberi komando, Kapolres Aceh Timur ikut turun langsung dengan membawa peralatan tukang ikut memasang dinding papan di rumah yang berukuran 5 meter x 7 meter tersebut.

Sementara itu Tokoh Agama Kecamatan Simpang Ulim, Sayed Saiful Al Qadri mewakili masyarakat menyampaikan terimakasih Kapolres Aceh Timur yang sangat peduli dengan warga dimana warga tersebut memang sangat layak untuk dibantu, semoga Allah SWT senantiasa membalas apa yang dilakukan dan menjadi amal jariah buat kita semua. Aamiin.” Ungkapnya. (Iwan Gunawan).

[ad_2]

https://linear.co.id/