BEM FKIP UNIMAL Lanjutkan Aksi Sosial dan Pendidikan untuk Warga Korban Banjir Kuta Cane

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TENGGARA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) melanjutkan aksi sosial dan pendidikan untuk membantu warga korban banjir di Kuta Cane, Aceh Tenggara, pada Kamis (07/12/2023).

Kegiatan lanjutan ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Kampung Baru, Kecamatan Semadam, dan Bukit Bur dan Pancar Iman, Kecamatan Bambel.

Di Kampung Baru, BEM FKIP UNIMAL melakukan aksi sosial pembersihan tempat tinggal warga korban banjir. Kegiatan ini melibatkan sekitar 17 orang mahasiswa dari BEM FKIP Universitas Malikussaleh, BEM FKIP Universitas Gunung Lauser, serta masyarakat setempat.

Selain itu, BEM FKIP UNIMAL juga melakukan pembersihan sekolah MIS Titi Pasir di Kampung Baru yang terdampak banjir. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu proses belajar mengajar yang sempat terganggu akibat banjir.

Ketua BEM FKIP UNIMAL, Mulyadi, mengatakan bahwa aksi sosial dan pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian BEM FKIP UNIMAL terhadap masyarakat Kuta Cane yang terdampak banjir.
Nurrahmadani Fitri sebagai ketua panitia kegiatan juga mengatakan bahwa kegiatan ini di dukung penuh oleh banyak pihak diantara pihak kampus gunung lauser, masyarakat lhokseumawe, bireun dan aceh Utara serta masyarakat setempat yang terkena dampak banjir

“Kami berharap, aksi sosial dan pendidikan ini dapat membantu warga korban banjir untuk kembali pulih dan menata kehidupannya,” kata Mulyadi.

[ad_2]

https://linear.co.id/