BEM FKIP UNIMAL Gelar Aksi Sosial dan Pendidikan di Kuta Cane

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH TENGGARA– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh (UNIMAL) menggelar aksi sosial dan pendidikan (AKSOSPEN) di Kuta Cane, Aceh Tenggara, Rabu (06/12/2023).

Aksi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir pada awal November lalu.

Kegiatan ini melibatkan BEM FKIP UNIMAL, BEM FKIP Universitas Gunung Lauser, serta masyarakat dari Kota Lhokseumawe, Bireuen, dan Lhoksukon.

Aksi sosial ini berupa pemberian sejumlah bahan pokok dan pasar gratis di dua lokasi, yaitu Kampung Baru, Kecamatan Semadam, dan Kuning Tiga, Kecamatan Bambel. Penyerahan sembako berupa beras, minyak goreng, dan sejumlah makanan lainnya diterima langsung oleh masyarakat setempat.

Pembagian sembako ini disambut antusias oleh masyarakat terdampak banjir. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BEM FKIP UNIMAL.

Selain pembagian sembako, BEM FKIP UNIMAL juga mengadakan pasar gratis berupa lapak baju gratis dengan slogan “ambil seperlunya memberi sebisanya” dibuka di Kampung Baru. Lapak ini juga disambut antusias oleh masyarakat terdampak banjir.

Ketua BEM FKIP UNIMAL, Mulyadi, mengatakan bahwa aksi sosial dan pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian BEM FKIP UNIMAL terhadap masyarakat Kuta Cane yang terdampak banjir.

“Kami dibantu oleh teman taman dari BEM FKIP Universitas Gunung Lauser dalam proses penyaluran donasi kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Mulyadi.

Mulyadi berharap, aksi sosial dan pendidikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kuta Cane.

[ad_2]

https://linear.co.id/