Belasan Tahun Rusak, Dermaga di Gampong Lhok Pawoh Abdya Tanpa Tersentuh Perbaikan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Kondisi Dermaga di Gampong Lhok Pawoh Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini kian memprihatinkan, mengingat sudah belasan tahun belum ada tersentuh perbaikan. Senin (11-12-2023)

Kondisi yang makin memprihatinkan ini tentunya menjadi perhatian banyak masyarakat. Masyarakat menginginkan agar pemerintah segera melakukan perbaikan dermaga tersebut.

Sebagian lantai utama kondisinya sudah ambruk ke dasar laut. Kini dermaga tersebut hanya digunakan warga dan nelayan untuk memancing.

Untuk bisa mencapai dermaga tersebut warga harus menggunakan tangga darurat yang terbuat dari kayu.

Amiruddin, yang dikonfirmasi , membenarkan kondisi rusaknya Dermaga Lhok Pawoh.

“Memang sudah Lama sekali kondisinya seperti itu,” tuturnya. Menurutnya, pasca setahun selesai dibangun, dermaga tersebut kondisinya memang sudah rusak.

“Dibangun sekitar tahun 2006 lalu, namun setelah satu tahun itu sudah terlihat adanya kerusakan dan hingga kini sudah parah,” ulas Amiruddin.

Wakil Panglima Laot Abdya tersebut mengatakan dermaga itu sangat dibutuhkan oleh nelayan Lhok Pawoh khususnya, dan umumnya masyarakat Abdya.

“Kebutuhannya bukan saja boat kita di sini, tetapi juga ada dari Kecamatan Setia dan sebagian kecil dari Labuhan Haji,” katanya.

Amiruddin mengaku telah melaporkan kondisi tersebut ke pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya, tetapi hingga kini belum ada tindak lanjut.

“Sudah beberapa kali kita laporkan, tapi belum ada tindak lanjut, padahal kondisinya sudah lama sekali rusak,” katanya.

Sementaa itu kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Abdya, Chalid Hardani yang dikonfirmasi wartawan mengaku sudah berkali-kali mengusulkan masalah pembangunan Dermaga Lhok Pawoh tersebut.

“Hampir tiap tahun kita usulkan baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi, namun belum ada hasil, coba kita lihat tahun ini di Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA),”.(*)

[ad_2]

https://linear.co.id/