Belasan Cabor Ramai – Ramai Tak Hadiri Pelantikan Koni Abdya

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Pengurus KONI Aceh Barat Daya periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua KONI Aceh, namun belas Ketua Cabang Olah Raga (Cabor) tidak tampak hadir dalam pelantikan yang digelar di aula kantor camat Susoh, Selasa malam (05-09- 2023).

Pelantikan yang digelar bersamaan dengan penyerahan bonus kepada atlet berprestasi di Pora 2022 lalu dan penyerahan penghargaan olahraga berlangsung meriah.

Tidak seperti biasanya, pelantikan Pengurus KONI Abdya lima tahun mendatang sepi dari ketua cabor, hanya beberapa ketua yang tampak hadir, sementara lainnya tidak ada kabar berita.

Seperti disejumlah daerah lainnya di Aceh, pelantikan Pengurus Koni kabupten itu dihadiri oleh seluruh ketua cabor beserta pengurus cabor, namun di Abdya ramai yang tidak hadir.

Pantauan Media ini, pelantikan yang dihadiri oleh Pj Bupati Abdya Darmansah itu dipenuhi oleh pengurus yang dilantik, mareka menggunakan seragam yang sama.

Seperti Ketua PSSI Wisman, dan PBSI Ujang yang merupakan basis olahraga di Abdya tidak tampak hadir dalam pelantikan tersebut. Hingga acara berakhir hingga hampir tengah malam juga tidak kelihatan sementara undangan sudah diedarkan oleh panitia.

Selain itu Ketua FPTI, Muaythai PBVSI, ESPORT, Forki, Futsal, Faji, dan yang lainnya juga tidak tampak berhadir dalam pelantikan tersebut.

Ketidakhadiran para ketua cabor itu disebabkan penolakan muscorkab KONI Abdya yang digelar beberapa bulan lalu dianggap curang.

Malah sebanyak 13 cabor dari 24 cabor di Abdya pernah membuat surat penolakan Muscorkab KONI Abdya yang dikirim ke KONI Aceh.(*)

[ad_2]

https://linear.co.id/