Basarnas Pos Meulaboh Kembali ke Pangkalan, Tim Gabungan Lanjut Pencarian

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Memasuki hari ke 7 (Tujuh) penyisiran di Lae Kombih (Sungai Kombih) terhadap 3 (Tiga) Korban Longsor di jalan nasional Aceh-Sumut, belum menemukan hasil. Tim bantuan pencarian dari Basarnas Pos Meulaboh kembali ke pangkalan. Tim gabungan lanjut pencarian.

Tim Basarnas dari Pos Meulaboh, turut melakukan pencarian terhadap 3 (Tiga) warga, 1 (Satu) diantaranya Personil Polsek Penanggalan, yang dikabarkan hilang pada saat pada saat Longsor di Jalan Nasional Lintas Aceh-Sumut, Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Jumat, (27/10/23), pekan kemarin.

Hingga Saat ini, memasuki Tujuh hari pencarian, Tim Basarnas Pos Meulaboh bersama tim gabungan pencarian dalam upaya penyelamatan belum menemukan hasil terhadap Korban tersebut.

“Ini hari ketujuh kami turut melakukan pencarian, sesuai dengan SOP kami, pencarian ini kami tutup dan kembali ke Pos Meulaboh,” sampai, Suhelmi, Dantim Basarnas Pos Meulaboh, kepada linear.co.id di Sikelang, Jumat, (3/11/23).

Namun, di lanjutkannya, tim upaya penyelamatan dari Personil Kodim O118/Subulussalam, Polres, Brimob, dan para relawan setempat, terus melakukan pencarian terhadap korban longsor.

Sejauh ini di katakannya, pencarian terhadap korban longsor tersebut, belum mendapatkan hasil maupun tanda-tanda keberadaan ketiga Korban longsor itu.

“Kita dari Basarnas Pos Meulaboh belum mendapatkan hasil maupun tanda-tanda keberadaan Korban. Namun, kemarin ada masyarakat yang menemukan Helm LTD yang di ketahui milik korban yang selamat dan Kursi Sepeda Motor, baru itu yang ditemukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan bersama Dandim Kodim O118/Subulussalam Letkol Inf Un Wahyu Nungroho mengatakan pencarian yang di beri nama tim upaya penyelamatan terhadap Tiga korban, akan terus di lakukan selama 24 dengan batas yang belum dapat di tentukan.

“Kami mengatasnamakan Tim pencarian ini sebagian Tim Upaya Penyelamatan, karena kami yakin Satu personil kami dan Dua warga sipil di laporkan hilang, saat ini masih hidup,” sampai, Kapolres, Subulussalam, di dampingi Dandim 0118/Subulussalam, Sabtu, (28/10/23).

“Kita telah berupaya semaksimal mungkin, untuk terus melakukan upaya Penyelamatan terhadap Tiga warga korban longsor di badan jalan nasional Aceh-Sumut, dengan menggerahkan seluruh personil TNI-Polri wilayah Subulussalam,” kata, Dandim Subulussalam, Letkol Inf Un Wahyu Nungroho, di dampingi Kapolres Subulussalam AKBP Yoghi Hadisetiawan, di Posko Dua Dasan Raja, Minggu, (29/10/23).

Terpantau, meski tim Basarnas dari Pos Meulaboh kembali ke Pangkalan. Tim Gabungan baik personil Kodim O118/Subulussalam, Polres, Brimob, bahkan personil bantuan pencarian dari Polda Aceh masih berupaya untuk melakukan pencarian.

Seperti di Posko 1 (Satu) Sikelang dan Posko 2 (Dua) Dasan Raja, personil gabungan di Kota Subulussalam tetap memonitor selama 24 Jam.

Informasi yang di kelola Linear.co.id saat ini, upaya Penyelamatan terhadap 3 korban 1 diantaranya Personil Polsek Penanggalan, akan terus dilakukan baik dari Tim TNI dan Polri di bantu Komunitas Arung Jeram Lae Kombih tetap melakukan pencarian upaya penyelamatan terhadap korban tersebut. (*)


Post Views: 2

[ad_2]

https://linear.co.id/