Banjir Terjang Trumon Raya, Akses Jalan Nasional Lumpuh, 6.304 Lebih Warga Terdampak

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH SELATAN – Beberapa kecamatan dalam kawasan Trumon Raya, Aceh Selatan, tergenang banjir akibat luapan Sungai Lae Soraya dan hujan yang terus mengguyur sejak Senin (20/11/2023).

Bedasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Selatan, banjir merendam seluruh rumah warga di Kecamatan Bakongan Raya, Trumon Raya, Kluet Raya, Tapaktuan, Samadua, dan Sawang.

Untuk kawasan Trumon Tengah tepatnya di Desa Ladang Rimba dan Pulo Paya diterjang banjir bandang pada Senin malam.

Banjir juga menyebakan akses jalan nasional Tapaktuan – Subulussalam tepatnya di Desa Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan tidak bisa dilalui sejak Selasa (21/11/2023) pagi.

Lintas Jalan Nasional Aceh – Medan tepatnya di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah lumpuh, tidak bisa di lalui roda dua dan empat.

Akses jalan dan rumah warga saat ini dipenuhi lumpur, bongkahan kayu- kayu serta mobil dan harta benda milik warga juga ikut terseret.

Petugas Pusdalops PB BPBD Zafiral Azdy mengatakan, tim gabungang TNI-Polri, SAR dan BPBD masih terus mendata, menangani, serta memantau debit air di lokasi banjir.

“Kondisi ketinggian air berangsur surut di beberapa lokasi, update saat ini sekitar 30 sampai 40 sentimeter,” kata Zafiral, Selasa.
Untuk warga yang terdampak disebut mencapai 6.304 jiwa.(*)


Post Views: 10

[ad_2]

https://linear.co.id/