Banjir Semakin parah, Sekolah Terpaksa di Liburkan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Banjir masih menggenangi sebagian wilayah di Kota Subulussalam, dengan terpaksa 7 (Tujuh) Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Rundeng, Longkib dan Sultan Daulat, terpaksa di liburan untuk sementara, Sabtu, (25/11/23).

Genangan banjir tersebut, merupakan luapan perairan Sungai Souraya (Lae Souraya) dan tingginya intensitas curah hujan di sana, ditambah lagi air kiriman dari Hulu.

Tidak hanya menggenangi badan jalan, banjir tersebut juga telah menyasar sebagian rumah warga hingga ke Sekolah Dasar (SD).

Ketujuh Sekolah yang di liburkan itu, SDN Suak Jampak Lama, SDN, SDN Binanga, SDN Siperkas, SDN 2 Lae Mate, SDN Longkib, SDN Okas, SDN Jabi-Jabi.

“Untuk sementara Ketujuh Sekolah Dasar ini terpaksa kita liburkan dari Tanggal 23 November,” sampai, Muhammad Sahrul Harahap selaku Plt Kadisdikbud kepada linear.co.id via Whatsapp.

Dia pun berharap, genangan banjir di sana dapat segera menyurut, agar aktivitas belajar dan mengajar di sekolah itu dapat pulih kembali seperti biasanya.

Terpisah, berdasarkan informasi dari warga setempat, hingga saat ini pihak pemerintah Kota Subulussalam, belum ada yang turun untuk meninjau Banjir tersebut.

Saat ini, para warga yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan Air bersih. Mereka berharap agar pemerintah Kota mau pun Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat segera mengatasi bencana banjir itu, yang tiap tahunnya menjadi langganan di daerah tersebut. (*)


Post Views: 53

[ad_2]

https://linear.co.id/