Banjir di Rundeng, Ada Jasa Rakit, Segini Tarifnya

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | SUBULUSSALAM – Banjir genangi jalan Provinsi, di wilayah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, sebanyak 2 (Dua) titik, warga setempat membuka jasa sewa rakit untuk pengguna jalan, segini tarifnya.

Sudah Dua Hari, tepatnya di Kampong Muara Batu-Batu terdapat banjir yang menggenangi badan jalan sepanjang kurang lebih 150 Meter dengan ketinggian sepinggang orang dewasa, warga setempat membuka jasa sewa rakit.

Untuk melintasi jalan tersebut, warga yang menggunakan kendaraan Sepeda Motor (Sepmor) tentunya tidak dapat menerjang genangan banjir itu. Mereka, terpaksa memakai jasa sewa rakit dengan tarif yang masih terjangkau.

Disampaikan Maharudin, warga Kampong Muara Batu-Batu, untuk menyeberangi genangan banjir tersebut, warga harus membayar jasa rakit sebesar Rp 10 hingga 15 ribu per Sepeda Motor (Sepmor) sekali menyeberang.

“Sekali menyeberang kita membayar 15 ribu,” sampai Maharudin, Sabtu, (18/11/23).

Usai menyeberangi genangan banjir di Kampong Muara Batu-Batu, warga yang melintas kembali bertemu genangan banjir di Kampong Panglima Sahman, kurang lebih sepanjang 400 Meter.

Disambung Jarkasih, untuk melintasi Banjir itu menggunakan jasa sewa rakit warga juga mengeluarkan tarif sebesar Rp 15 Ribu untuk Roda Dua dan untuk Becak Motor Rp 20 ribu, sekali menyeberang.

“Di Kampong Panglima Sahman tarif sewa rakitnya sebesar 15 ribu, jika warga tersebut Pulang Pergi (PP) tarifnya di bayar Rp 50 ribu di Dua Titik,” cetus Jarkasi.

Rakit ala warga itu pun di modifikasi dari Robin yang biasa mereka pakai yang di satukanmenjadi angkutan warga untuk sementara dan memakai mesin.

Masyarakat pengguna jalan itu pun berharap agar banjir dapat segera menyurut, dan aktivitas warga pun kembali normal. (*)


Post Views: 57

[ad_2]

https://linear.co.id/