Banjir di Nagan Raya, Akses Jalan Menuju Abdya Terputus

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | NAGAN RAYA – Banjir yang melanda sejumlah kabupaten di Aceh menyebabkan terputusnya akses jalan. Bedasarkan informasi baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan nasional jalur dua setelah jembatan Lamie Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur. Selasa (21-11-2023)

Hal itu menyebabkan jalan nasional dari Nagan Raya, Meulaboh menuju Abdya juga sebaliknya tergenang air dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Tiga lokasi tergenang banjir tersebut diantaranya di Desa Alue Bata Kecamatan Tadu Raya, Gunong Kelambu Desa Lamie Kecamatan Darul Makmur dan Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur.

Ada juga desa yang lain yang terendam banjir yakni, Kecamatan Darul Makmur (Gampong Gunong Kong), Kecamatan Beutong (Gampong Panton Bayam), Kecamatan Seunagan Timur (Gampong Pulo Teugoh dan Gampong Sawang Mane), dan Kecamatan Seunagan (Gampong Pante Ceuremen).

Terlihat berjejer kendaraan menepi antri menunggu air surut, terutama di Kuta Trieng genangan banjir hanya bisa di lewati kendaraan berbadan besar.

Selain di lintasan jalan nasional, hujan lebat beberapa hari ini juga membuat beberapa kawasan lainnya tergenang banjir seperti daerah Tripa Makmur dan sebagian lainnya di Tadu Raya.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Irfanda Rinadi, menyebutkan hujan deras disertai angin kencang seharian menyebabkan debit air Krueng Nagan meluap dan mengenangi permukiman masyarakat sejak pukul 19.00 WIB.

“Mengakibat beberapa gampong mengalami banjir. Dampak banjir ini masih dalam proses pendataan petugas, saat ini banjir masih belum surut,” katanya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait perihal kerugian yang diakibatkan oleh musibah banjir tersebut. (*)


Post Views: 12

[ad_2]

https://linear.co.id/