Antrian Panjang Solar Subsidi di Abdya, Berbeda Perlakuan Dengan Sumatra Utara

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Antrian kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis solar membentang beberapa kilometer di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Aceh Barat Daya (Abdya). Sabtu (23-12-2023) malam.

Pantauan Linear.co.id antrian tersebut terlihat di dua SPBU Susoh dan SPBU di kecamatan Babahrot.

Salah seorang pengemudi Husni menyampaikan bahwa ia telah mengantri di SPBU dalam waktu yang cukup lama dan belum mendapatkan pasokan solar.

“Saya sudah mengantri sejak menjelang siang tadi. Bahkan kini belum dapat. Karena ada sebagian mobil sejak kemarin malam sudah antri”. Katanya

Ia menyatakan bahwa akibat antrian dan keterbatasan pasokan BBM jenis solar, kadang-kadang ia tidak bisa bekerja karena kendaraannya kehabisan bahan bakar.

Mirisnya lagi fenomena ini hanya terjadi di Aceh, sedangkan di Sumatera Utara mereka dengan mudah memperoleh BBM Jenis Solar.

“Kami para sopir truk ini sangat berharap kepada Pertamina untuk menambah pasokan solar di seluruh SPBU yang ada di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh ini. Karena kalau kuotanya dibatasi seperti ini sangat merugikan masyarakat karena mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam di SPBU,” ungkapnya.

Mereka menyatakan bahwa kelangkaan BBM jenis solar membuat mereka kesulitan untuk bekerja dan beraktivitas, apalagi kebanyakan kendaraan menggunakan solar.(*)

[ad_2]

https://linear.co.id/