Anies Baswedan Disambut Ulama Kharismatik dan Ribuan Warga di HAUL Ke-3 Habib Muhammad

[ad_1]

Linear.co.id I Aceh Timur – Kedatangan rombongan calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan ke Kabupaten Aceh Timur provinsi Aceh melalui Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, disambut hangat para Ulama Kharismatik Aceh dan sejumlah tokoh masyarakat serta ribuan para relawan yang tergabung dalam simpul pemenangan pasangan AMIN sebagai Presiden RI pada Pemilu mendatang.

Informasi yang diperoleh linear.co.id dilokasi, Anies Baswedan hadir ke Aceh Timur dalam rangka memenuhi undangan acara peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Ke-3, almarhum Habib Muhammad bin Husen Al-Attas ulama kharismatik Aceh yang juga sebagai pendiri Masjid Ba’alawi di Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim.

Said Saiful Al Qadri Ketua Panitia Haul ke-3 Habib Muhammad mengatakan kehadiran Anies Baswedan ke Aceh Timur kali ini, bukan hanya sebagai calon Presiden, namun juga sebagai murid dari almarhum Habib Muhammad Husen Al-Attas.

“Kedatangan pak Anis Baswedan di Masjid Ba’alawi ini bertujuan untuk berziarah kemakam Habib Muhammad, sekaligus untuk bersilahturahmi dengan para ulama yang hadir pada acara ini,” kata Said.

Menurut Said Saiful, pada Haul ke-3 Habib Muhammad, panitia juga menggelar khenduri peringataj maulid nabi yang merupakan tradisi bagi umat Islam di bumi serambi mekkah yang sangat dinanti nantikan ribuan masyarakat Aceh umum nya.

Acara Maulid Nabi di laksanakan oleh pengurus Masjid Ba’alawi sekaligus peringatan atas wafatnya almarhum Habib Muhammad acara berlangsung selama satu hari satu malam. Esensinya sama, saling mengingatkan, mendoakan serta meneladani sifat dan sikap yang dilakukan rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Amatan media ini, pada kegiatan tersebut turut hadir Tgk H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) ulama kharistik Aceh pimpinan Dayah Bustanul Huda, Habib Mukhsin menantu dari almarhum Habib Muhammad  bin Husen Al Attas, Kapten Timnas Aceh Ustaz Gufron, Ketua TKD Aceh Timur Nyakmusa Husen, Nasir Jamil anggota DPR RI dari PKS, pembina RSAN Aceh Muhammad Paloh, Ketua Umum Relawan Sahabat Anies Nasional Provinsi Aceh Syamsul Akmal, ST bersama pengurus dan puluhan anggotanya. (***)

[ad_2]

https://linear.co.id/