Akses Jalan di Gampong Ladang Tuha Abdya Memprihatinkan

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA – Akses jalan menuju kompleks perkantoran pemerintah di Gampong Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya), memprihatinkan.

Kondisi badan jalan rusak dan di beberapa titik terdapat lubang yang berbentuk kubangan.

“Sangat memprihatinkan karena badan jalan dalam kondisi rusak dan dipenuhi lubang,” ujar Syakirin, salah seorang warga Gampong Ladang Tuha I, Minggu(03-09-2023).

Padahal jalan tersebut tak hanya menjadi akses menuju perkantoran tingkat kecamatan saja. Namun juga menjadi jalan penghubung antar gampong.

“Jalan itu memang sering dilalui warga, baik petani, anak sekolah serta pegawai negeri sipil,” tuturnya.

Kepala Dusun Ladang Tuha I itu mengatakan jalan tersebut juga menjadi akses menuju TPA, TK, Balai Penyuluh Pertanian, Kantor KUA serta perkebunan dan sawah warga.

Hal senada disampaikan Hafni, warga setempat. Dia mengatakan sudah lama jalan tersebut rusak dan tidak diaspal.

“Kondisinya hampir tujuh tahun sudah seperti itu, sejak 2016 lalu,” imbuhnya. Selama ini berbagai jenis kendaraan melintas di jalan tersebut. Sehingga jika di musim kemarau kondisi jalan berdebu dan masuk ke rumah warga.

“Kalau musim hujan, susah kita lalui karena berlobang,” katanya. Hafni memperkirakan panjang jalan tersebut mencapai 1 kilometer lebih yang menghubungkan Gampong Ladang Tuha I, Gampong Paya dan Gampong Ujung Tanah.

Warga setempat sangat berharap agar pemerintah memperbaiki jalan tersebut dengan cara diaspal.

“Semoga bisa segera diperbaiki dengan cara diaspal sehingga mudah diakses oleh anak sekolah, pegawai dan warga dan rumah kami juga terbebas dari debu saat hilir mudik kenderaan,”.(*)

[ad_2]

https://linear.co.id/