Abdya Butuh Gudang Pupuk Penyangga

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | ACEH BARAT DAYA –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) meminta pemerintah pusat dan daerah untuk menyediakan gudang pupuk penyangga di kabupaten tersebut. Selasa (28-11-2023)

Hal ini bertujuan untuk memperlancar distribusi pupuk bersubsidi kepada petani dan mengantisipasi kelangkaan pupuk di musim tanam.

Politisi dari Partai Hanura, Julinardi, mengatakan bahwa gudang pupuk penyangga sangat dibutuhkan di Abdya karena kabupaten ini merupakan salah satu daerah penghasil padi di Aceh.

Ia menilai bahwa sistem distribusi pupuk saat ini masih kurang efektif dan efisien karena pupuk harus diangkut dari gudang regional dan gudang penyangga yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

“Kami minta pemerintah pusat dan daerah untuk membangun gudang pupuk penyangga di Abdya agar pupuk bisa lebih cepat sampai ke tangan petani,” katanya.

“Selama ini, pupuk sering terlambat datang atau bahkan langka di pasaran karena jarak yang jauh dan transportasi yang terbatas,” sambung Julinardi kepada wartawan.

Julinardi menambahkan bahwa gudang pupuk penyangga juga dapat mengurangi biaya transportasi.

“Pemerintah pusat dan daerah dapat segera merealisasikan pembangunan gudang pupuk penyangga di Abdya dengan mempertimbangkan aspek teknis, ekonomis, dan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, gudang pupuk penyangga, khususnya urea dan NPK memang selayaknya berdiri di Kabupaten Abdya, karena saat ini gudang penyangga cuma ada di Nagan Raya.

“Kalau perlu pihak pupuk Indonesia bisa bekerja sama dengan Pemkab Abdya dengan menyewa gudang bongkar perhubungan yang berada di Desa Alue Dama atau gedung lainnya yang ada di Abdya,”.(*)


Post Views: 10

[ad_2]

https://linear.co.id/