Abdul Ghani Gubernur Maluku Utara Terjaring OTT KPK di Sebuah Hotel di Jakarta

[ad_1]

LINEAR.CO.ID | JAKARTA – Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK di sebuah hotel di Jakarta Selatan.

Abdul Ghani Kasuba langsung menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (19/12) pagi.

Baca Juga: Diduga Soal Jual – Beli Jabatan, KPK Lakukan OTT di Maluku Utara

Seperti diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT terhadap Gubernur Maluku Utara bersama dengan 14 orang lainnya yang terdiri dari pejabat di Maluku Utara dan pihak swasta, penangkapan dilakukan di Ternate, Maluku Utara, dan Jakarta pada Senin, (18/12/2023).

“Benar di antaranya adalah Gubernur Maluku Utara dan pejabat lainnya serta beberapa pihak swasta yang sebagian saat ini sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan permintaan keterangan,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis yang dihimpun dari CNN Indonesia, Selasa (19/12/2023).

Ali Fikri menyebutkan kasus korupsi dugaan jual – beli jabatan ini masih terus berproses, sehingga memungkinkan akan adanya tersangka baru dalam kasu tersebut.

KPK menegaskan Semua orang yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan.

KPK juga telah melakukan penggeledahan di rumah kediaman Abdul Ghani di Kota Ternate serta melakukan penyegelan terhadap beberapa kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Provinsi Maluku Utara. (*)

[ad_2]

https://linear.co.id/