Wapang KPA Aceh Selatan Meninggal, Partai Aceh Ucapkan Belasungkawa

WAKIL Panglima (Wapang) Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Selatan, M. Nasir, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat 31 Oktober 2014. 

Sosok yang pernah maju sebagai kandidat Bupati Aceh Selatan dari Partai Aceh pada Pilkada 2012 lalu ini menghembuskan nafas yang terakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sakitnya komplikasi. Saat ini jenazah dalam perjalanan ke kampung halaman almarhum di Susoh, Aceh Selatan. Kita sangat berduka,” ujar Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau yang akrab disapa Adi Laweung, kepada Atjehpost.Co, Jumat sore, 31 Oktober 2014.

Almarhum Wapang Nasir, katanya, sempat dirawat selama 2 hari di Ruang Penyakit Dalam RSUZA Banda Aceh. Selama ini yang mengurus keperluan almarhum hingga sampai ke RSUZA adalah Mawardi atau di kalangan KPA dipanggil Adi Danton.

“Puncuk pimpinan Partai Aceh dan KPA, Mualem, serta para petinggi lainnya, seperti Abu Razak, Teungku Darwis serta Abu Yus sudah mengetahui informasi ini. KPA dan Partai Aceh mengucapkan turut belasungkawa sedalam-dalamnya,” ujar Adi Laweung lagi.

Saat ini, kata Adi Laweung, sejumlah pimpinan KPA juga dalam perjalanan ke rumah duka. Sedangkan unsur KPA dan Partai Aceh Kabupaten Aceh Selatan juga sudah berada di rumah duka.

“Mereka siaga untuk membantu di rumah duka. Kita kehilangan orang tua yang selalu menjadi panutan serta setia di perjuangan mengembalikan marwah Aceh,” ujarnya lagi.

related posts