Shinta Alvionita, dari Lhokseumawe ke Miss Indonesia

  • admin

Malam ini, Senin, 17 Februari 2014, adalah malam puncak perhelatan Miss Indonesia 2014. Salah satu finalisnya adalah Shinta Alvionita, gadis cantik asal Lhokseumawe, Aceh.

Bagi Shinta, ini bukan pertama kali ikut kontes serupa. Tahun 2008, ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lhokseumawe, ia pernah menjadi finalis Putri Indonesia. Ketika itu, meski tak keluar sebagai pemenang, Shinta adalah satu-satunya peserta yang masih duduk di bangku SMA. Itu sebabnya, rasa bangga membuncah dalam dirinya. "Saya seperti bermimpi jadi finalis," kata putri sulung pasangan Asmadi dan Suryana itu.

Sejak itu, Shinta --pemilik tinggi badan 168 sentimeter ini-- bertekad akan kembali ikut event serupa. Pengalamannya saat itu adalah modal berharga dalam keikutsertaannya di Miss Indonesia kali ini.

Lahir di Lhokseumawe pada 13 Maret 1991, Shinta dikenal jago menari. Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar, ia belajar menari di Sanggar Cut Meutia. Karena itu, tak usah ditanya bagaimana lihainya ia menarikan Saman, atau Ranup Lampuan.

Keahlian itu pula yang membawanya naik pentas membawakan tarian Aceh di Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Bahkan, pada 2008, ia adalah Duta Seni Tari Perwakilan Indonesia di Brunei Darussalam pada 2008.

Prestasi lain yang pernah diraihnya adalah memenangkan Wajah Persahabatan Natasha 2013.

Sebenarnya Shinta bercita-cita menjadi dokter. Namun, gadis yang mengagumi mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani ini, kini bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai penerbangan nasional.

Jika enam tahun lalu Shinta seperti bermimpi menjadi finalis Putri Indonesia 2008, kini ia lebih percaya diri. Seperti para finalis lain, Shinta punya impian keluar sebagai pemenang di ajang itu. Keyakinannya semakin kuat setelah melewati masa karantina dan unjuk kebolehan di depan dewan juri.

"Saya optimistis menang. Saya sudah melakukan yang terbaik di talent show dan dewan juri merasa bangga," kata Shinta seperti dikutip Okezone belum lama ini.

"Saya berharap Aceh bisa menang. Warga Aceh pun bisa bangga dengan prestasi yang saya miliki," ujarnya.

Sekedar informasi, pemenang Miss Indonesia 2014 akan mewakili Indonesia di ajang Miss World yang digelar di London.

Ingin berinteraksi dengan Shinta? Follow akun twitternya @shinta_fa.[]

related posts