Saus Termahal McDonald Dijual Seharga Rp200 Juta

  • admin

Dengan uang Rp 200 juta, apa yang akan Anda pilih? membeli sebuah mobil baru atau sebungkus burger khas McDonald dengan menu utama sebotol saus langka yang diklaim termahal di dunia.

Restoran cepat saji ternama McDonald di Australia baru-baru menawarkan kepada warga Negeri Kangguru untuk memiliki sebuah botol saus spesial yang dipakai pada Big Mac. Tak sembarangan orang bisa membelinya. McDonald hanya mau melepas satu botol saus ini seharga US$ 18 ribu, setara Rp 227 juta.

Botol saus spesial edisi terbatas Big Mac yang dijual di Ebay itu adalah yang pertama dan salah satu dari 200 botol yang diproduksi oleh McDonald.

Tawaran langka ini memang tak seluruhnya bersifat komersial. Hasil penjualan botol 500 ml itu akan disumbangkan ke badan amal yang dikelola oleh McDonald.

"Botol ini adalah yang pertama dan hanya 200 yang diproduksi di seluruh dunia, dan mereka tidak akan dijual di restoran," iklan eBay mengatakan seperti dikutip laman emirates247, Rabu, 24 Februari 2015.

McDonald mengatakan saus spesial dalam botol tersebut adalah salah satu saus dengan bahan paling ikonik yang dibuat oleh perusahaan. Pelanggan sering bertanya di mana mereka bisa membelinya,

"Kami sangat gembira melelang botol saus Big Mac untuk pertama kalinya," kata Mark Lollback, direktur pemasaran McDonald Australia.

Lelang botol saus spesial Big Mac tersebut akan berlangsung hingga 9 Februari.

McDonald adalah restoran burger terbesar di dunia, dengan 36.000 outlet di lebih dari 100 negara.

Namun akhir-akhir ini perusahaan menghadapi saingan dari restoran makanan cepat saji baru. Hal itu diperparah dengan penurunan penjualan di Tiongkok dan Jepang akibat munculnya kekhawatiran terkait keamanan makanan. | sumber: dream.co.id

related posts