Pemkab Aceh Besar Terjunkan Tim Safari Ramadhan

PEMERINTAH Kabupaten Aceh Besar menerjunkan tim safari Ramadhan 1435 H ke sejumlah masjid di beberapa kecamatan di wilayah tersebut. Kegiatan Safari Ramadhan itu mulai dilaksanakan di Masjid Jamik Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Selasa malam, 1 Juli 2014.

Rombongan dari Pemkab Aceh Besar, dipimpin oleh Wakil Bupati, Drs. H. Syamsulrizal M.Kes. Tampak juga hadir, unsur Muspida, Kepala SKPK, dan pengurus MPU Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir bersama masyarakat setempat, Wabup Aceh Besar juga menyerahkan bantuan 5 lembar hambal dan satu unit wireless untuk Masjid Jamik Saree.

Dalam arahannya, Wabup Aceh Besar mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan melakukan serangkaian kegiatan ibadah, karena Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dan akan mendapat pahala berlipat ganda bagi siapa saja yang melakukan amal shalih. Untuk itulah, Drs Syamsulrizal MKes mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba memadati masjid atau meunasah guna mengisi Ramadhan yang mulia tersebut.

Di samping itu, nilai-nilai ukhuwwah, silaturrahmi, dan kekompakan harus selalu tercermin dalam kehidupan masyarakat.

Wabup Aceh Besar juga mengharapkan dukungan kontinyu dan serius dari seluruh komponen masyarakat Aceh Besar dalam merealisasikan suksesnya Program Beut Al-Qur’an Bakda Maghrib (BABM) yang telah dua tahun berjalan baik di  604 gampong se-Aceh Besar. Program BABM, menurutnya, sangat berguna untuk membina dan mencetak generasi muda Islam harapan bangsa, sehingga mereka selalu memperoleh keridhaan dari Allah SWT.

Camat Lembah Seulawah, Munsyi Abdullah SH, menyatakan sangat bahagia dengan kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab Aceh Besar ke wilayah kerjanya tersebut. Selain langkah makin memperkuat ukhuwwah islamiyah, acara dakwah itu menjadi wahana silaturrahmi antarpejabat dengan masyarakat setempat.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM menambahkan, rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Aceh Besar Tahun 1435 H dilaksanakan oleh tiga tim. Tim pertama dipimpin oleh Bupati Mukhlis Basyah dan selanjutnya direncanakan mengunjungi Masjid Abu Indrapuri Kecamatan Indrapuri (8/7/2014), Masjid Kajhu Kecamatan Baitussalam (15/7/2014), dan Masjid Ajuen Kecamatan Peukan Bada (22/7/2014).

Rombongan kedua dipimpin Wakil Bupati Aceh Besar, Drs. Syamsulrizal MKes, dan akan melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Krueng Raya (8/7/2014), Masjid Lhoong (15/7/2014), dan Masjid Montasik (22/7/2014). Sedangkan tim ketiga dikomandoi Sekdakab Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM dan bakal berkunjung ke Masjid Sibreh (8/7/2014), Masjid Seulimuem (15/7/2014), dan Masjid Kuta Baro (22/7/2014).

related posts