Mudik ke Aceh Besar, Bisa Nonton Pelatihan Gajah di Saree

  • admin

Mudik ke Aceh tidak hanya sekedar melihat kampung halaman dan silaturahmi dengan saudara. Anda bisa melihat hal yang menyenangkan bersama keluarga yaitu menonton tempat pelatihan gajah di Sare, Aceh Besar.

Melihat gajah dilatih bermain bola, ya itu adalah salah satu hiburan yang bisa kita lihat di tempat pelatihan gajah yang terletak di Kawasan Saree, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Kawasan yang termasuk daratan tinggi ini diapit oleh 2 gunung yaitu Gunung Seulawah Agam dan Seulawah Inong, kawasan hutan masih terasa sejuk dan segar.

Di tempat Pusat Pelatihan Gajah ini terlihat Pawang yang terus melatih gajah dengan penuh semangat. Usaha menjadikan gajah-gajah menjadi penurut dilakukan dengan trik-trik tertentu sehingga gajah tesebut menjadi terlatih.

Lokasi Pusat pelatihan Gajah Saree ini termasuk sangat strategis. Lokasinya persis di pinggir jalan Negara Banda Aceh-Medan sekitar 75 KM dari Kota Banda Aceh. Di sekitar lokasi juga sangat mendukung para wisatawan yang berkunjung karena terdapat warung-warung istirahat atau penjaja makanan ringan khas Saree seperti keripik singkong, ketela, jagung rebus, kacang rebus, tape dan lain sebagainya.

Di hari libur biasanya banyak masyarakat membawa keluarganya mengunjungi tempat pelatihan gajah ini. Pengunjung juga bisa mencoba menaiki gajah tersebut keliling sekitar lokasi dan tentunya di kawal oleh sang pawang yang sudah Profesional.

Nah, mari kita bekerja sama untuk melestarikan hutan sehingga populasi satwa atau hewan seperti gajah yang ada di alam, terhindar dari kepunahan. Sehingga kita bisa menjadikan beberapa hewan di dalam hutan tersebut daya tarik wisata alam yang menarik di Indonesia seperti di Saree, Aceh Besar. | sumber : detik

related posts