Mesin Tanam Buatan Ekskombatan Akan Diikutlombakan

MESIN tanam berbasis teknologi yang diciptakan oleh eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Syardani M. Syarif atau yang akrab disapa Teungku Jamaika, akan mengikuti lomba teknologi tepat guna yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh.

Hal ini diungkapkan Teungku Jamaika kepada ATJEHPOSTcom, Rabu 5 Maret 2014. “Mesin ini akan mengikuti teknologi tepat guna yang diadakan oleh BPM Aceh. Pendaftaran paling telat 11 Maret ini,” kata mantan juru bicara TNA Wilayah Pase ini.

Menurutnya, pasca dimuat oleh media ATJEHPOSTcom, banyak pihaknya yang ingin melihat mesin tanam berbasis teknologi yang diciptakannya tersebut. Dirinya juga diundang oleh kru Aceh TV untuk tampil dalam dialog pertanian berbasis teknologi malam ini.

“Alhamdulillah animo masyarakat terhadap produk lokal dan keinginan untuk memiliki mesin pertanian yang simple sangat besar,” kata kader Partai Aceh ini lagi. (Baca: Mantan Kombatan Ciptakan Mesin Tanam Cepat Berbasis Teknologi)

Tetapi, kata dia, hal ini tidak akan membuat pihaknya berbesar hati atau berhenti untuk terus merakit alat alat pertanian berbasis teknologi yang lebih sempurna.

“Kita masih terus bekerja untuk memperbaiki mesin awal. Nanti kedepatan bisa lebih sempurna lagi dan lebih flexsibel,” kata pria yang di kalangan eks kombatan dipanggil komputer ini.

“Yang paling penting, saya meciptakan alat ini untuk masyarakat. Selama ini masyarakat hanya menanam secara manual dan prosesnya lama,” kata Jamaika.

related posts