Menerobos Geumpang - Meulaboh, Perjalanan Horor dan Bikin Syok

TERPUTUSNYA jalur akses dari Banda Aceh ke pantai barat selatan Aceh sejak 2 November lalu membuat sebagian orang terpaksa menempuh jalur alternatif melewati kawasan perbukitan Pidie yaitu rute Beureuen-Geumpang-Meulaboh. 

Namun, satu-satunya jalan harapan itu juga menebar ancaman maut di mana-mana. 

Teuku Jimmy, salah satu orang yang mencoba rute itu berbagi pengalamannya di Twitter.  

Dikonfirmasi kembali oleh ATJEHPOST.Co, Teuku Jimmy mengatakan ia terpaksa menempuh rute itu karena terputusnya akses jalan di pantai barat. "Ada sih jalan lain, tapi memutar dari Medan," kata Jimmy. 

Maka pada 2 November malam, Jimmy bersama dua rekannya menggunakan mobil Innova mencoba jalan alternatif di kawasan perbukitan itu dengan tujuan Blang Pidie.  

Namun kondisi jalan jauh dari harapan Jimmy. "Jujur saya shok, karena lumayan banyak rintangan. Sepertinya kurang penanganan intensif pihak terkait," kata Jimmy. 

"Minimal kalaupun belum bisa ditangani, ya adalah rambu-rambu bahayanya, atau sekedar pengaman sementara demi keselamatan org banyak. Jangan tunggu korban jatuh dulu baru ditindaklanjuti," kata Jimmy. 

Menurut Jimmy, hal itu diperlukan karena pada kondisi darurat jalur alternatif itu akan digunakan oleh pengguna jalan yang jelas-jelas tidak mengenal medan seperti Jimmy dan kawan-kawan. 

"Horor benar loh jalur yang kami lalui semalam. Alhamdulillah kami bisa tiba di tujuan dengan selamat, penuh perjuangan," tambah Jimmy. 

Jimmy pun mengingatkan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Terutama di pegunungan Geumpang dengan jalan sempit penuh ilalang dan material longloran, juga berkabut. 

"Kemudian mulai Kubu Aneuk Manyak sampai seterusnya mohon lebih super ekstra hati-hati lagi, sesuai kondisi yang saya gambarkan sebelumnya," kata Jimmy.[]

Baca juga:
Kesaksian Menerobos Barat Selatan Aceh via Geumpang 

related posts