Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Krueng Aceh

  • admin

SOSOK mayat wanita tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Krueng Aceh, tepatnya 100 meter di bawah jembatan Peunayong, Banda Aceh, Senin, 14 Juli 2014. Saat ditemukan, jenazah tersebut hanya mengenakan pakaian dalam.

Informasi yang diterima ATJEHPOSTcom menyebutkan kuat dugaan korban adalah gelandang dan pengemis (gepeng) yang tenggelam di Krueng Aceh sehabis mandi. Hal ini berdasarkan barang bukti seperti sabun mandi, sikat gigi dan odol yang ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.  

Menurut penuturan warga setempat, Bukhari, 53 tahun, mayat wanita tersebut ditemukan sekitar pukul 11:15 WIB oleh warga setempat. “Biasanya kalau gelandangan sering mandi atau buang hajat di pinggir Krueng Aceh ini,” ujar Bukhari, selaku pembersih taman kota Krueng Aceh.

Sementara itu, Komandan Tim 1 SAR Aceh, Taufiq mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lokasi setelah mendapatkan informasi dari warga setempat. Proses evakuasi jenazah dibantu relawan RAPI Kota Banda Aceh.

“Begitu mendengar kabar tersebut kami langsung mengerahkan lima personil ke sana,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya di Lhoong Raya, Banda Aceh.

Jenazah tersebut langsung dibawa ke instalasi kamar jenazah RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh. Ciri-ciri mayat wanita ini adalah berambut lurus dan sudah beruban, kulit sawo matang, berbadan gemuk. Menurut Taufiq, umur korban diperkirakan sekitar 60 tahun.

“Bagi pihak yang merasa kehilangan anggota keluarganya dapat mengeceknya di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh,” ujarnya.[]

related posts