Manchester City Kembali Menang Besar

MANCHESTER City pindah ke puncak klasemen Liga Premier setelah menunjukkan otoritasnya mengalahkan Tottenham Spurs dengan skor 5-1 pada pertandingan di White Hart Lane.

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu perlu menang atas Spurs untuk bisa maju satu poin dari Arsenal.

Hasilnya tidak pernah meragukan ketika Sergio Aguero mencetak gol dalam pertandingan kemenangan yang ke delapan kali berturut-turut.

Yaya Toure menggandakan keunggulan mereka setelah lima menit memasuki babak kedua dari tendangan penalti setelah bek Spurs, Danny Rose diusir, karena menjatuhkan Edin Dzeko.

Dzeko menambah gol ketiga dan meskipun Etienne Capoue membalaskan satu gol bagi Spurs, masih ada waktu untuk pemain pengganti City, Stevan Jovetic, mencetak gol pertama kalinya di liga sejak dia pindah dengan nilai transfer £22 juta dari Fiorentina musim panas lalu.

Satu-satunya kekurangan pada malam itu bagi City adalah bahwa Jovetic telah menggantikan Aguero yang menderita cedera hamstring sebelum babak pertama dan sekarang menjadi ragu untuk bermain dalam pertandingan penting melawan Chelsea di Etihad, Senin 27 Januari 2014.

Namun selebihnya, malam itu sangat memuaskan bagi Pellegrini karena penampilan City menunjukkan tim ini tidak hanya berada di puncak Liga Primer, tetapi juga menunjukkan kualitas dan kinerja yang baik.

Tim pimpinan Pellegrini beberapa kali menang telak musim ini, baik di Liga Primer maupun di turnamen lain, termasuk enam gol yang dicetak ke gawang West Ham United tanpa balas di Piala FA, hari Rabu, 8 Januari 2014 lalu.

City juga menang besar 6-0 saat menghadapi tim kuat Tottenham Hostpur pada 24 November 2013 lalu.

Di Liga Primer, City sudah mencetak 57 gol sejauh ini dan selisih gol mereka adalah yang terbaik.[] sumber: bbc indonesia

related posts