Mahasiswa Unsyiah Salurkan Bantuan ke Aceh Utara

SEJUMLAH mahasiswa Unsyiah yang tergabung dalam penerima Beasiswa Sobat Bumi Pertamina Foundation, Relawan Sobat Bumi Indonesia, dan Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 3 Januari 2015.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako di antaranya beras, mie instan, minyak, gula, roti, dan susu. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi masyarakat Banda Aceh dan Indonesia yang dikumpulkan dengan melakukan aksi penggalangan dana serta melalui transfer ke rekening.

"Total donasi yang dikumpulkan berjumlah lebih dari Rp 8.000.000. Donasi yang diperoleh dari Sobat Bumi Indonesia dan Persatuan Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia tersebut kemudian dibelanjakan," ujar Koordinator aksi, Rizka Azzahara Nabila, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah kepada ATJEHPOST.co.

Ia mengatakan masyarakat di sana memang sangat membutuhkan bantuan berupa makanan. Pasalnya saat banjir beberapa daerah terisolir dan membutuhkan bantuan.

“Dalam penyaluran bantuan ini, kami terjun langsung ke daerah bencana tersebut, yaitu ke dayah kecamatan Nisam dan ke posko pusat bencana di Lhoksukon,” ujarnya.

Sementara itu Muhammad Hamzah (Ketua BEM Unsyiah 2015 terpilih) yang aktif di Sobat Bumi Indonesia dan Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia mengatakan, aksi ini didasari akan rasa kemanusiaan untuk membantu sesama.

“Kita berharap apa yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk warga di sana. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan kawan-kawan yang sudah rela turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana. Kami juga berharap pemerintah lebih serius memberantas penebangan di kawasan hutan Aceh, atau bencana yang lebih parah akan terjadi di masa yang akan datang. Selain itu juga harus dilakukan reboisasi segera untuk kawasan hutan yang telah gundul,” ujarnya.[]

related posts