Klasemen Sementara Liga Inggris

Urutan pertama sampai ketiga klasemen sementara Liga Utama Inggris, Chelsea, Manchester City dan Manchester United mencatat kemenangan pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris, Jumat malam hingga Sabtu dini hari, hanya satu hari setelah perayaan Hari Natal atau dikenal dengan boxing day.

Tuan rumah Chelsea membekuk West Ham 2-0, Manchester City menggilas tuan rumah West Brom dan Manchester United mengalahkan tamunya Newcastle 3-1.

Hasil ini membuat tiga tim teratas mendapatkan tiga poin tambahan dan tidak ada perubahan perbedaan nilai. Akibatnya posisi tiga teratas tidak ada perubahan.

Saat ini The Blues tetap memimpin dengan nilai 45 atau terpaut tiga poin dengan urutan kedua The Citizens yang kini memiliki nilai 42. Sementara itu The Red Devils mengamankan posisi di urutan ketiga nilai nilai 35 atau terpaut 10 poin dengan pimpinan klasemen.

Sementara itu West Ham yang mengalami kekalahan dari Chelsea terpaksa turun peringkat dari keempat menjadi kelima karena digeser pesaingnya Southampton yang mempermalukan tuan rumah Crystal Palace     3-1.

Hasil ini membuat nilai The Saints menjadi 32 atau satu poin lebih besar dari The Hammers yang 31. Saat ini Southampton naik posisi ke urutan keempat dan menjaga peluang untuk mengikuti kualifikasi Liga Champaions.

Sementara itu pada pertandingan Sabtu pagi Arsenal mengalahkan Queens Park Ranger 2-1 sehingga tetap membuka harapan untuk masuk empat besar klasemen sementara.

Kemenangan ini membuat The Gunners tetap di urutan keenam dengan nilai 30, atau hanya terpaut dua nilai dari Shouthampton yang berada di urutan keempat.

Seluruh klub akan kembali bertanding pada Minggu (sembilan pertandingan) dan Senin (satu pertandingan). Pimpinan klasemen Chelsea akan menghadapi lawan berat Southampton yang akan berupaya tetap berada di empat besar. Apalagi Shouthampton akan menjadi tuan rumah.

Jika Shouthampton menang maka nilainya akan menyamai Manchester United, dengan catatan pasukan Louis Van Gaal mengalami kekalahan. Apalagi selisih gol Shouthampton lebih baik sehingga bisa naik ke urutan ketiga.

Sementara itu jika Chelsea mengalami kekalahan maka posisinya terancam karena bisa disamai oleh City yang akan menjamu tim lemah Burnley yang kini berada di urutan kedua dari bawah klasemen dan sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Sementara Manchester United akan tandang ke urutan ketujuh klasemen Tottenham Hostpur.

Hasil pertandingan menurut AFP:
(Tuan rumah disebut di depan)

Arsenal 2 vs QPR 1
Burnley 0 vs Liverpool 1
Chelsea 2 vs West Ham 0
Crystal Palace 1 vs Southampton 3
Everton 0 vs Stoke 1
Leicester 1 vs Tottenham 2
Manchester United 3 vs Newcastle 1
Sunderland 1 vs Hull 3
Swansea 1 vs Aston Villa 0
West Brom 1 vs Manchester City 3

Klasemen sementara:
(PS: Posisi Sebelumnya).[] sumber: antaranews.com

related posts