Kiper Spanyol Valdes Terpaksa Absen di Piala Dunia

PENJAGA gawang Spanyol Victor Valdes bakal absen dalam kompetisi Piala Dunia setelah ia mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi serta pemulihan selama tujuh bulan.

Dia dalam kondisi yang prima pada musim ini bersama Barcelona, yang juga tengah bersiap menyongsong tiga trofi kejuaraan, sebelum kemudian mengalami cedera di otot ligamen lututnya saat melakukan penyelamatan gawangnya saat pertandingan liga Spanyol (La Liga) minggu lalu melawan Celta Vigo, lapor Reuters.

"Pemain ini telah menjalani operasi oleh Dr Ulrich Boenisch dan Ricard Pruna di Augsberg, Jerman," kata klub dalam satu pernyataannya.

"Operasi tersebut telah berjalan sukses dan dia harus beristirahat untuk pemulihannya sekitar tujuh bulan."

Valdes, 32, masuk dalam jajaran pemain timnas Spanyol di bawah pelatih Vicente del Bosque yang akan berlaga di Piala Dunia dan dia mempunyai peluang besar menjadi pilihan utama penjaga gawang bersama Iker Casillas yang telah kehilangan tempatnya di tim Real Madrid dan digantikan Diego Lopez.

Kontrak Valdes bersama Barca akan berakhir pada Juni dan dia sedang berupaya untuk pindah dari Nou Camp.[] sumber: antaranews.com

related posts