Kedatangan Illiza Disambut Pasukan Pedang

  • admin

PELAKSANA Harian Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal disambut pasukan pedang ketika menghadiri rapat paripurna istimewa DPRK Banda Aceh, Senin 16 Juni 2014. Illiza hadir bersama suaminya, Amir Ridha dan anak-anaknya.

Para pasukan pedang mengenakan pakaian serba hitam dipadu kain songket yang diikat dipinggang serta kepala. Selain itu, pasukan pedang juga memegang sebilah pedang yang didekapkan ke dada.

Plh Wali Kota Banda Aceh yang mengenakan pakaian serba putih itu melangkah melewati para pasukan pedang menuju ke ruang rapat DPRK Banda Aceh untuk dilantik sebagai Wali Kota Banda Aceh definitif oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Illiza Sa'aduddin Djamal dilantik menggantikan alm. Mawardy Nurdin yang meninggal dunia pada 8 Februari lalu. Sebelumnya, Illiza menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh mendampingi Mawardy Nurdin untuk periode 2012-2017.

Namun, pada tahun kedua kepemimpinan mereka, Mawardy Nurdin mengalami sakit demam berdarah (DBD) hingga komplikasi. Pada 8 Februari 2014, Mawady Nurdin meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Kemudian Illiza ditunjuk sebagai Plh Wali Kota Banda Aceh untuk menjalankan roda pemerintahan. Hari ini Senin, 16 Juni 2014, Illiza dilantik oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dalam rapat paripurna istimewa DPRK Banda Aceh.[]

related posts