KAMMI Aceh Tuntut Gubernur Zaini Tunaikan Janji Bayar Pengobatan Daffa

KETUA Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Darlis Aziz, meminta Gubernur Zaini Abdullah untuk membantu biaya pengobatan bayi Daffa Defira. Menurutnya biaya pengobatan Daffa yang mencapai Rp810 juta merupakan angka yang tidak sedikit.

"Jangan lihat dari besarnya biaya, tapi lihatlah bagaimana semangat Daffa untuk hidup sangat besar. Kami yakin Gubernur mampu mencarikan solusi terhadap hal tersebut," ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Sabtu, 21 Februari 2015.

Apalagi, kata Darlis, BPJS hanya menanggung Rp200 juta saja untuk biaya pengobatan Daffa. "Sampai dengan saat ini pihak RSCM belum melakukan tindakan operasi karena persoalan biaya," katanya.

"Oleh karena itu kami meminta Gubernur Aceh untuk mencarikan solusi terhadap warga Aceh tersebut, kalau kami sebagai mahasiswa apalah yang bisa kami berikan selain penggalangan dana dan doa, tapi itu kan tidak seberapa. Apalagi Gubernur pernah berjanji untuk mengobati Daffa sampai sembuh. Kita minta Gubernur menepati janjinya," ujarnya.[]

related posts