Ini Fakta di Balik Pembuatan Video Polwan 'Sakitnya Tuh di Sini'

Hadirnya video "Sakitnya Tuh di Sini" yang dibawakan sejumlah Polwan di Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses menarik perhatian pengunjung Youtube. Video yang diunggah pada 23 Oktober 2014 itu telah menarik sekitar 68.000 penonton. (Lihat: Video: Ketika Polwan Joget 'Sakitnya Tuh di Sini...' )

Siapa duga jika sebenarnya video itu dibuat untuk mengusir lelah para anggota polisi setempat saat bertugas mengamankan Pemilu Presiden pada Juli 2014 lalu.

"Sebetulnya kita enggak sengaja buatnya. Saat itu habis patroli kita kumpul di hanggar, Mas Azwin lagi setel lagu itu, kita terus joget. Tapi kita enggak tahu, kita enggak nyangka setelah masuk di YouTube jadi heboh seperti ini," kata Ipda Wiwik Winarni, salah satu penari latar yang tampil di video berdurasi 3 menit 16 detik ini, seperti dilansir Kompas.com

Selain Ipda Wiwik, dalam video tersebut juga tampil Bripka Dwi Sulistyowati, Briptu Susi, dan Briptu Tardi. Mereka bergoyang sambil bernyanyi lip sync lagu yang memang sedang populer, "Sakitnya Tuh di Sini".

Video ini diambil dengan mengambil latar Polda NTB dan di dalam bus patroli Polda. Menurut Bripka Dwi, polwan yang bertugas di Provost Polda NTB, heboh video ini dinilai positif. Selain bisa lebih dikenal oleh masyarakat, Dwi berharap masyarakat bisa lebih mengetahui bagaimana polisi.

"Selama ini kan kita polisi lebih terlihat sangar, apalagi berpakaian PDL. Ada baiknya juga, biar kita tetap keliatan humanis dan lebih dekat kepada masyarakat," kata Dwi.

Video berisi para polwan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bergoyang mengiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini" beredar di YouTube. Bahkan video tersebut diunggah di akun Facebook "Info Polda NTB", Jumat (24/10/2014), langsung mendapat respons dari masyarakat.

Dalam video tersebut, beberapa polwan dan polisi laki-laki tampak bergoyang sambil bernyanyi lip sync lagu yang sedang populer. Latar belakang pengambilan adegan polwan berjoget itu diambil di beberapa tempat, termasuk di dalam mobil. 

Lagu Sakitnya Tuh Di Sini memang sedang in saat ini. Lagu ini menduduki posisi sebagai video terpular Youtube di Indonesia hingga Minggu, 26 Oktober 2014. Lagu yang  dinyanyikan Cita Citata ini diunggah di Youtube belum genap sebulan, tepatnya pada 3 Oktober 2014. Lagu ini juga menjadi sound track sinetron remaja berjudul Diam Diam Suka yang tayang di SCT.[]

related posts