IDI Aceh Donasikan Rp27 Juta untuk Gaza

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Aceh menyerahkan dana sebesar Rp 27 juta untuk didonasi ke Mayarakat Gaza. Dana tersebut diserahkan Ketua IDI Aceh, dr Fachrul Jamal Sp An, KIC, dan diterima langsung oleh Gubernur Zaini Abdullah, Jum’at, 15 Agustus 2014.

“Hari ini (Jumat) kami menyerahkan bantuan untuk masyarakat Gaza dari (IDI) Aceh. Selain menyalurkan bantuan sebagai pribadi, hari ini secara institusi kami juga menghimpun dan menyampaikan bantuan dalam rangka meringankan musibah yang saat ini sedang dialami saudara-saudara sesama muslim kita di Gaza,” kata Fachrul, dalam siaran pers yang dikirim Biro Humas Pemerintah Aceh, Senin, 18 Agustus 2014.

Fachrul juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif membuka posko Gaza di Aceh. “Kita sangat mengapresiasi. Siapapun saja yang melakukan usaha-usaha kemanusiaan harus kita dukung. Apalagi kami sebagai dokter. Pada masa kami digembleng di masa pendidikan memang sudah ditanamkan nilai-nilai tentang pengabdian kepada masyarakat.”

Sementara Doto Zaini, sapaan akrab Zaini Abdulllah, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IDI Aceh. “Insya Allah akan segera kami serahkan perwakilan Palestina,” ujar Gubernur.

Selain itu, Doto Zaini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penyumbang yang telah mendonasikan bantuannya melalui posko ‘Aceh untuk Gaza’ yang dibentuk Pemerintah Aceh.

“Dana untuk Gaza yang telah terkumpul hingga hari ini sangat tidak terduga. Antusiame masyarakat Aceh untuk membantu saudara-saudara sesama muslim di Jalur Gaza sangat luar biasa,” katanya.

Mahyuzar selaku Ketua posko ‘Aceh untuk Gaza’ mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Kedutaan Palestina untuk proses penyerahan bantuan yang saat ini telah terkumpul.

“Saat ini kami sedang mengatur jadwal untuk pertemuan dengan pihak Kedubes Palestina di Jakarta untuk proses penyerahan dana, yang saat ini telah terkumpul untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat Gaza. Gubernur Zaini yang akan menyerahkan langsung ke Dubes Gaza,” kata Mahyuzar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Sekretaris I IDI Aceh Dr Nurhikmah M Kes, Wakil Sekretaris II IDI Aceh Dr Andri Gunawan, Kabid Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga IDI Aceh, Dr Muzakir Husaini dan Dewan Pakar IDI Aceh, Dr M Yani M Kes.[]

related posts