Gubernur Zaini: IMT-GT untuk Percepatan Pembangunan Aceh

GUBERNUR Zaini Abdullah menilai pelaksanaan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT 2014) akan memiliki dampak yang positif bagi daerah Aceh. Salah satunya akan mempercepat pembangunan di Provinsi Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Zaini dalam petemuan dengan Bupati Bener Meriah dan jajarannya, Kamis 11 September 2014.

“IMT-GT harus dipakai untuk percepatan pembangunan Aceh.  Ini tempat yang cukup bagus untuk investor asing,” ujar pria yang akrab disapa Doto Zaini ini.

Menurutnya, jika semuanya berjalan dengan lancar, maka perekonomian Aceh juga akan terdorong ke arah yang lebih baik lain.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak begitu lama, ini akan menghasilkan. Sejak kami menjadi gubernur, ini impian saya,” kata Gubernur Zaini lagi.

Kata Doto Zaini, Pemerintah Aceh saat ini sedang focus pada pembangunan infrastruktur.

“Kita sedang membangun infrastruktur berupa jalan, pelabuhan dan bandara. Memang itu impian saya. Ini penting sekali. dampaknya sangat luar biasa bagi masyarakat kita,” ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, Aceh menjadi tuan rumah pelaksanaan IMT-GT, dari 11 hingga 14 September 2014. Kegiatan ini dibuka dengan kegiatan Joint Business Council di Hermes Palace, Kamis 11 September 2014.

Hadir dalam pertemuan ini, 50 pengusaha dari Malaysia dan Thailand. Pertemuan ini juga diikuti oleh pengusaha local serta BPKS Sabang.

Beberapa program Aceh yang diusulkan seperti hubungan pelayaran antara Sabang-Phuket-Krabi (wilayah Andaman cluster) dengan Thailand, dan sea connectivity Pelabuhan Ranong Phuket- Sabang/Malahayati -Krueng Geukeuh -Penang-Port Klang.[]

related posts