Fakta Mengejutkan Taj Mahal yang Perlu Diketahui

  • admin

Siapa yang tidak mengenal Taj Mahal yaitu sebuah simbol cinta sejati dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di India.

Taj Mahal merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dari berbagai negara. Bangunan ini menampilkan campuran yang indah dari Islam, Persia, dan arsitektur India. Keajaiban bersejarah ini dibangun lebih dari 22 tahun yang lalu dengan bantuan sekitar 20.000 pekerja.

Meskipun sangat terkenal dengan popularitasnya, ada beberapa fakta yang masih tidak diketahui tentang Taj Mahal. Di bawah ini adalah beberapa poin yang sudah pasti meningkatkan pengetahuan Anda tentang Taj Mahal seperti diberitakan viva.co.id:

1. Anda tidak akan percaya bahwa ternyata ada replika Taj Mahal yang berdiri tegak. Meskipun tidak seperti aslinya, Bibi Ka Maqbara di Aurangabad dan Taj Mahal Bangladesh adalah sebuah karya seni yang perlu diperhitungkan.

2. Mumtaz Mahal adalah istri ketiga Shah Jahan, dan sebelumnya dikenal dengan nama Arjumand Bano Begum.

3. Mumtaz Mahal kehilangan hidupnya setelah melahirkan anak ke-14 yaitu Shah Jahan.

4. Untuk membangun Taj Mahal diperlukan sekitar 1000 ekor gajah yang bekerja untuk memindahkan bahan bangunan dari satu tempat ke tempat lain.

5. Taj Mahal dihiasi dengan bermacam-macam 28 jenis batu mulia dan semi mulia.[]

related posts