Fachrul Razi: Tangani Bencana, Aceh Perlu Helikopter

FACHRUL Razi, M.I.P, anggota DPD RI menyebutkan Pemerintah Aceh memerlukan moda transportasi udara guna mengantisipasi bencana secara cepat. Hal ini disampaikannya menyikapi sejumlah bencana banjir dan longsor yang terjadi di pantai barat-selatan Aceh serta poros tengah dalam sepekan terakhir.

"Saya melihat perlunya ke depan Pemerintah Aceh memiliki helikopter yang dapat digunakan untuk keperluan bencana dan darurat lainnya, mengingat Aceh merupakan daerah rawan bencana," ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Senin, 3 November 2014.

Ia mengatakan penanganan tanggap darurat masa panik perlu cepat dilakukan agar tidak menimbulkan korban lebih banyak dan dampak bencana yang meluas. "Seperti munculnya permasalahan kesehatan, sosial dan lainnya pasca bencana," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Fachrul Razi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa rakyat Aceh di pantai barat dan selatan sejak beberapa hari terakhir. Ia berharap agar masyarakat korban tetap sabar menghadapi musibah tersebut.

"Saya telah berkomunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat untuk turun langsung menangani bencana. Pihak BNPB Pusat bersedia membantu baik tenaga maupun dana emergency dan rehabilitasi sesuai dengan kebutuhan dan kerusakan," ujarnya kepada ATJEHPOST.co, Senin, 3 November 2014.

Seperti diketahui, banjir serta longsor melanda pantai barat Aceh dipicu akibat hujan deras yang tidak berhenti selama sepekan. Bencana ini telah melumpuhkan beberapa daerah di wilayah Aceh seperti Aceh Besar, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya.[]

Berita terkait:

Ke Jakarta Saat Bencana, Gubernur Aceh Dinilai Tak Peka

related posts