Aburazak Puji Kekompakan Aceh Sepakat

KOMITE Peralihan Aceh (KPA) memuji kekompakan Aceh Sepakat Sumut. “Tercermin pada acara halal bi halal yang mereka selenggarakan. Ribuan orang hadir,” kata Wakil Ketua KPA, Kamaruddin Abubakar ,yang akrab disapa Abu Razak kepada ATJEHPOSTco di Medan.

Abu Razak juga memberi apresiasi kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang ikut hadir dalam acara halal bi halal warga Aceh yang bermukim di Medan. “Beliau terlihat sangat menghargai warga Aceh yang tinggal di Medan,” kata Abu Razak.

Ia berharap Tengku Erry bisa membantu warga Aceh yang membawa kenderaan dari Aceh agar jangan dirazia terus. “Harapan itu juga sudah disampaikan Mualem pada acara halal bi halal Aceh Sepakat,” kata Abu Razak yang juga adalah Wakil Ketua Umum Partai Aceh.

Adapun kepada warga Aceh di Medan, Abu Razak berharap terus meningkatkan kekompakannya. “Tentu jangan sampai melupakan kampung halaman, bantulah Aceh melalui berbagai bidang yang sudah digeluti di Medan, sehingga Aceh bisa lebih baik lagi,” kata Abu Razak.

Apalagi, kata Abu Razak, banyak anak muda Aceh yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas di Medan. “Mereka adalah juga tempat bergantung masa depan Aceh. Tuntutlah ilmu sebaik mungkin, kelak bangunlah Aceh,” katanya. “Sebagaimana pesan Wali Nanggroe Aceh (Malik Mahmud Al Haytar) pada mereka langsung saat berdiskusi tadi malam,” kata Abu Razak.

Abu Razak ikut menghadiri langsung acara halal bi halal Aceh Sepakat di Medan. Ia mendampingi Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, dan Wagub Muzakir Manaf. Pada acara itu dihadiri ribuan warga Aceh yang bermukim di Medan. Selain itu, sejumlah pejabat penting di Sumatera Utara ikut meramaikan acara ini. []

related posts